Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari-hari Agar Tampak Cantik Sempurna

Oleh Riyana Dwi Lestari

Wajah terlihat segar, cerah dan cantik setiap saat adalah impian para wanita. Salah satunya dengan makeup wajah yang natural dapat menyempurnakan kecantikan wajah Anda. Makeup natural ini dapat Anda apresiasikan dalam kegiatan sehari-hari karena praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Mari kita ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Makeup Natural Sederhana

1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum menancapkan makeup pada wajah Anda.

Untuk membersihkan wajah, Anda dapat melakukannya dengan “facial scrub” atau dengan “makeup remover” sesuai kebutuhan jenis kulit Anda. Khususnya jika Anda memiliki masalah pada kulit seperti komedo, jerawat, kulit kering, dan lain sebagainya. Pembersihan wajah ini sebaiknya rutin dilakukan 2 kali sehari.

2. Gunakan pelembab wajah

Gunakan pelembab sebelum Anda melapisi wajah dengan bedak. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda, serta dapat melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar ultraviolet. Jika Anda termasuk kategori berjerawat, sebaiknya hindari pelembab yang mengandung minyak berlebih, karena hal tersebut dapat semakin memicu pertumbuhan jerawat Anda.

Untuk penyempurnaan makeup natural, akan lebih baik jika ditambahkan dengan penggunaan alas bedak (foundation). Sama halnya dengan pelembab wajah, alas bedak ini umumnya mengandung SPF dan perlindungan terhadap sinar UV. Alas bedak berwarna coklat dengan struktur mirip pelembab wajah. Dalam penggunaan alas bedak juga harus disesuaikan dengan warna kulit wajah Anda.

3. Menambahkan bedak (powder) pada wajah

Setelah alas bedak (foundation) merata sempurna pada kulit wajah Anda, langkah selanjutnya yaitu percantik wajah Anda dengan menggunakan bedak (powder) yang sesuai dengan warna kulit Anda. Bedak biasanya terdiri dari 2 jenis yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bedak tabur akan terasa lebih ringan bila diapresiasikan pada wajah Anda. Penggunaan bedak ini juga akan lebih baik jika digunakan tidak secara berlebihan, karena hal itu justru dapat menghilangkan kesan natural pada makeup Anda.

4. Sedikit goresan tipis “blush on” pada bagian pipi

Penggunaan “blush on” memang tidak semua wanita menambahkannya dalam makeup keseharian mereka. Tetapi goresan sedikit “blush on” pada bagian pipi Anda akan semakin menambahkan kesan segar dan manis dari wajah Anda. Caranya melalui bantuan kuas wajah, lalu goreskan pada tulang pipi Anda. Gunakan warna-warna yang soft seperti warna creme.

5. Kesan manis pada bibir

Agar bibir Anda tidak terlihat pucat, berilah sentuhan lipstik atau lipbalm, atau sejenisnya menutupi lapisan bibir Anda. Untuk makeup natural sehari-hari sebaiknya lipstik atau lipbalm yang Anda gunakan adalah lipstik yang berwarna lembut, tidak terlalu menonjol, tidak jauh dari warna bibir Anda, namun terkesan manis dan alami, misalnya warna peach, merah muda, atau mungkin Anda memiliki warna kesukaan lainnya.

Demikian sedikit tips dari saya. Semoga dapat membantu sista semuanya. Mari saling berbagi informasi kecantikan pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita. 🙂

BibirFoundationLipstikMakeupNaturalPelembabPipiTutorialWajahWanita tutorial make up naturalhttps://www.medianita.com/tutorial-makeup-natural-untuk-sehari-hari/tutorial makeup natural sehari haritutorial make up natural sehari harimake up simple untuk sehari-haricara make up natural tp cantik manisjenis make up tutorialmake up natural sehari haritutorial make ap sederhana dengan bedak taburtutorial make up natural untuk kulit normaltutorial make up sehari harimskeup naturaltutorial make naturalmake sehari hari untuk kulit berminyaktutorial make sehari

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.