Tutorial Makeup Bridesmaid Cantik dan Mudah

Oleh Riyana Dwi Lestari

Pernahkah Anda diberikan kesempatan istimewa oleh sahat atau keluarga untuk menjadi bridesmaid di acara pernikahan mereka? Jika iya, tentunya Anda sangat bersemangat ya ladies? Bridesmaid atau dalam bahasa kita dikenal juga sebagai pengiring pengantin memang semakin terkenal di era milenial ini dalam acara pernikahan khususnya di negara kita Indonesia. Keberadaan bridesmaid ini juga tidak kalah menjadi sorotan para tamu yang hadir di acara pernikahan. Penampilannya pun diusahakan semenarik mungkin untuk menyeimbangkan kecantikan sang pengantin. Sehingga wanita-wanita yang masuk dalam bridesmaid mereka dirias sedemikian rupa agar terlihat cantik. Namun jika Anda tidak sempat ke perias atau salon, Anda pun yang menjadi bridesmaid dapat merias (makeup) wajah sendiri untuk tampil cantik. Yuk ikuti tipsnya dibawah ini!

Tutorial Makeup Bridesmaid Cantik dan Mudah

Makeup Bridesmaid Cantik

Langkah Mudah Tutorial Makeup Bridesmaid

1. Membersihkan wajah

Hal dasar yang paling penting sebelum merias wajah tentunya wajah harus dalam keadaan bersih dari kotoran, debu, dan lainnya. Sebelum memulai makeup, bersih wajah Anda terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan sabun pembersih wajah atau cairan lainnya untuk membersihkan wajah Anda sesuai jenis kulit Anda. Setelah bersih, tap tap menggunakan handuk atau tisu wajah.

2. Gunakan serum wajah

Setelah wajah bersih, jika Anda memiliki serum, Anda dapat mengoleskan serum terlebih dahulu pada wajah dengan cara di tap tap merata menggunakan jari tangan. Kegunaan serum wajah ini untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah, menangkal radikal bebas, kulit menjadi terlihat lebih segar dan sehat.

3. Gunakan pelembab wajah

Setelah serum, selanjutnya Anda dapat mengoleskan pelembab wajah (moisturizer) secara merata agar kulit wajah tidak kering, dan bercahaya. Gunakan moisturizer yang mengandung SPF untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dan radikal bebas, apalagi jika acara pernikahan tersebut dilaksanakan di outdoor.

4. Gunakan primer

Langkah selanjutnya yaitu mengoleskan primer pada wajah. Manfaat penggunaan primer ini untuk menutupi garis-garis atau kerutan halus yang ada pda wajah Anda. Selain itu, bagi Anda yang memiliki pori-pori besar, primer ini sangat berguna untuk menutupi kekurangan wajah Anda tersebut. Sehingga nantinya makeup di wajah Anda akan tampak halus dan lembut.

5. Gunakan alas bedak (foundation)

Menggunakan alas bedak (foundation) juga tak kalah penting dalam rangkaian makeup. Foundation meratakan warna kulit wajah serta menyamarkan berbagai macam kekurangan yang ada pada wajah Anda. Penggunaan alas bedak ini harus dipilih yang tepat sesuai warna kulit Anda agar terlihat cantik sempurna.

6. Gunakan concealer

Selanjutnya, penggunaan concealer. Concealer dapat berfungsi untuk menutupi area bawah mata yang gelap atau kerutan, atau kantung mata. Dioleskan pada bagian yang memiliki flek hitam atau bekas jerawat. Lalu oleskan pada tulang hidung agar terlihat lebih mancung. Tambahkan pada ujung tulang pipi agar pipi terlihat lebih tirus. Setelah penggunaan concealer dibawah mata, langsung tutupi menggunakan bedak tabur natural agar concealer tiak pecah-pecah dikulit mata. Biarkan sampai benar-benar bagus.

7. Membentuk alis

Ini langkah yang membuthkan kesabaran dan ketilitian, yaitu membentuk alis. Untuk membentuk alis, Anda dapat menggunakan pensil alis, atau jenis eyebrow lainnya sesuai kenyamanan dan selera masing-masing. Bentuk alis senatural mungkin, dari ujung dalam hingga keluar yang cocok dengan bentuk wajah Anda.

8. Mengaplikasikan bedak

Sebelum mengaplikasikan bedak, jika masih ada bedak tabur yang teraplikasikan sebelumnya dibagian bawah kelopak mata, maka dibersihkan terlebih dahulu bedak tersebut menggunakan kuas makeup. Jika sudah, Anda dapat mengaplikasi bedak sesuai warna kulit wajah secara merata pada wajah Anda. Cara pengaplikasiannya pun Anda dapat menggunakan spon, atau kuas, atau beauty blender, dan lainnya.

9. Menambahkan warna pada kelopak mata

Untuk mempercantik tampilan mata Anda, jangan ragu untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kedua kelopak atas mata Anda. Gunakan warna eyeshadow yang secantik mungkin sesuai tema dari kostum dan kecantikan wajah Anda.

10. Memberikan garis pada mata

Setelah penggunaan eyeshadow, mata Anda juga memerlukan tampilan yang lebih tegas dan indah melalui garis yang Anda buat menggunakan eyeliner. Eyeliner ini pun ada berbagai macam, Anda dapat memilih sesuai kenyamanan Anda masing-masing. Untuk bentuknya sendiri, usakan tidak menyeramkan karena ini merupakan acara pernikahan yang seharusnya Anda tampil cantik, anggun, dan menawan. Goreskan eyeliner pada garis kelopak mata atas dr dalam hingga keluar.

11. Mempercantik bulu mata

Untuk mempercantik bulumata, Anda dapat mengaplikasikan bulu mata tambahan atau bagi yang tidak suka dengan adanya tambahan bulumata, Anda dapat mengaplikasi maskara pada bulu mata Anda secara merata. Pilihlah maskara yang dapat membuat mata Anda tampil lebih lebat, dan lentik agar semakin indah.

12. Menciptakan kesegaran pada wajah

Agar terlihat lebih segar dan lebih muda, aplikasikan blush on pada tulang pipi Anda. Teruntuk wajah yang memiliki bentuk bulat, penggunaan blush on yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus dan tentunya cantik ya ladies. Pilih warna blush on yang tidak jauh temanya dengan warna-warna muda dan natural supaya tidak mencolok dipandang.

13. Menggunakan lipstik

Langkah terakhir yang tidak boleh terlewatkan yaitu penggunaan lipstik pada bibir. Ini sangat penting ya ladies. Lipstik sangat berpengaruh pada tampilan wajah Anda agar terlihat lebih segar, tidak pucat, dan menarik.

Sebagai tambahan, apabila Anda ingin makeup Anda lebih awet atau tahan lama, Anda dapat mengaplikasikan face spray setelah rangkain keseluruhan makeup selesai. Namun, tidak ada face spray pun tidak masalah.

Selesai sudah segala rangkaian tutorial tata rias makeup untuk bridesmaid yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah ya ladies. Mudah bukan langkah-langkahnya? Sangat lengkap dan tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi untuk dapat tampil cantik ketika diberikan tugas sebagai pengiring pengantin untuk orang-orang tersayang di lingkungan Anda. Semoga berhasil. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. 🙂

Label: BridesmaidCantikMakeupMudahNikahRiasTata RiasTipsTutorialWedding

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tutorial Kepang Rambut Modern Terbaru Mudah & Cantik

    Tutorial Kepang Rambut Modern Terbaru Mudah & Cantik

    7 Feb, 2019 - 0 KomentarBerbicara mengenai tatanan atau gaya rambut memang serasa tak ada habisnya yahh ladies.
  • Tutorial Model Sanggul Modern Super Mudah & Cantik

    Tutorial Model Sanggul Modern Super Mudah & Cantik

    1 Apr, 2019 - 0 KomentarGaya rambut (Hairstyles) menjadi salah satu hal yang tak pernah ada hentinya terus
  • 20 Tutorial Model Sanggul Modern Terbaru Yang Menakjubkan

    20 Tutorial Model Sanggul Modern Terbaru Yang Menakjubkan

    19 Apr, 2019 - 1 KomentarHai cantik! Dalam postingan ini saya akan menunjukkan kepada Anda 10 tutorial sanggul modern
  • 15 Tutorial Cara Memakai Hijab Cantik & Modern - Part 3

    15 Tutorial Cara Memakai Hijab Cantik & Modern - Part 3

    14 Apr, 2018 - 0 KomentarAnda ingin selalu tampil mempesona dengan hijab cantik Anda? Ya hijab memang telah menjadi fenomena
  • Tutorial Makeup Sederhana Sehari-hari Untuk Ke Kantor

    Tutorial Makeup Sederhana Sehari-hari Untuk Ke Kantor

    9 Jan, 2019 - 0 KomentarBagi Anda wanita yang berkarier sebagai pekerja kantor, tampil cantik saat bekerja merupakan salah

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2020Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.