Trik Jitu Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp

Oleh Riyana Dwi Lestari

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi mobile untuk berkomunikasi (chating) dengan sangat mudah dan lengkap. Pengguna whatsapp dimanjakan dengan berbagai fitur-fitur canggih didalamnya. Salah satunya kita dapat memblokir kontak seseorang agar tidak dapat berkomunikasi dengan kita. Untuk para pengguna whatsapp, ada cara khusus untuk mengetahui apabila seseorang telah memblokir Anda. WhatsApp memang menjaga privasi penggunanya, sehingga mereka tidak memberikan notifikasi apabila telah dilakukan blokir kontak. namun ada beberapa indikator yang bisa digunakan untuk mencari tahu apakah seseorang telah memblokir Anda di whatsapp.

Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp

Memeriksa status terakhir yang terlihat (online)

Salah satu cara termudah untuk mengeceknya adalah lihatlah status online terakhir kontak whatsapp yang ada pada layar obrolan Anda dengan orang tersebut. Namun melalui cara ini, Anda bisa saja menemukan seseorang tidak mempublikasikan last seen mereka, karena sudah mengaturnya dalam pengaturan.

Memeriksa foto profil

Jika seseorang telah memblokir whatsapp Anda, Anda mungkin tidak bisa melihat foto profil mereka. Akan tetapi, jika Anda tetap bisa melihat foto profilnya meski Anda telah diblokir, mungkin saja Anda tidak dapat melihat foto profil terbaru mereka.

Mengirim pesan ke kontak

Jika Anda mengirim pesan kepada kontak yang telah memblokir Anda, Anda hanya akan melihat centang satu pada pesan tersebut. Bukan centang dua, atau centang biru yang menandakan pesan terkirim dan terbaca.

Memanggil kontak (menelfon)

Apapun usaha untuk melakukan panggilan kepada kotak yang telah memblokir Anda tidak akan berhasil. Anda hanya akan melihat pesan panggilan ketika Anda melakukan panggilan. Namun, hal tersebut juga bisa saja terjadi apabila kontak tersebut tidak mendapatkan jaringan internet.

Membuat grup di WhatsApp

Jika Anda membuat grup whatsapp dengan seseorang yang dicurigai telah memblokir Anda, maka Anda tidak dapat melihat melakukan komunikasi dengannya. Anda hanya akan menemukan diri Anda sendiri dalam grup 2 orang tersebut.

Apakah artikel ini membantu Anda dalam memecahkan masalah? Bagaimana pengalaman Anda selama menggunakan aplikasi WhatsApp? Yuk ceritakan dalam kolom komentar dibawah ini.

Cara Mengetahui Seseorang Memblokir WhatsAppTips WhatsAppWhatsApp

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.