Tips Terbaik Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Oleh | pada 24 Agu, 2017 | 0 Komentar

Apa yang Anda pikirkan mengenai jerawat? Mungkin sebagian besar dari Anda menjawab bahwa jerawat adalah sesuatu yang sangat mengganggu dan menyebalkan. Jerawat dapat juga mengganggu kenyamanan kegiatan sehari-hari kita. Jerawat sendiri banyak faktor penyebabnya, bisa disebabkan karena bakteri, hormon, dan faktor-faktor lainnya.

Jerawat Membandel Pada Wajah

Jerawat Membandel Pada Wajah

Banyak orang merasa kerepotan jika timbul jerawat pada wajahnya. Mereka mencari berbagai macam cara untuk menyingkirkan jerawat agar tidak mengganggu penampilannya. Berikut beberapa ide untuk menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah Anda:

1. Lemon

Lemon yang segar untuk menghilangkan jerawat

Lemon Segar Untuk Menghilangkan Jerawat

Gosokkan lemon yang telah dihaluskan menyerupai jus ke bagian jerawat Anda. Diamkan selama beberapa jam, atau Anda dapat melakukan tips ini saat Anda akan tidur. Diamkan selama Anda tidur. Asam dalam jus lemon ini akan mengering pada permukaan wajah yang Anda gosokkan sebelumnya. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat membantu proses penyembuhan jerawat. Namun berhati-hatilah jika kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif, karena buah lemon sangat akan memberikan rangsangan yang agresif terhadap kulit Anda.

2. Kamomil (Camomile)

Teh Dengan Perasa Bunga Camomile

Teh Dengan Perasa Bunga Camomile

Kompres dengan kamomil panas merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi erupsi pada kulit yang terjadi secara tiba-tiba. Baik juga untuk menyembuhkan iritasi pada kulit. Celupkan kantong teh kamomil (camomile) dalam air mendidih, biarkan mendidih selama beberapa menit, biarkan sampai tidak terlalu panas, kemudian celupkan kapas ke dalamnya, remas ringan dan kompreskan pada jerawat. Kandungan dalam kamomil dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah Anda.

3. Suntik kortison

Suntik kortison merupakan cara lain yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara ini banyak dilakukan banyak selebriti yang memiliki masalah dengan jerawat. Suntik jerawat ini tidak dapat dilakukan sembarangan, harus melalui dokter kulit. Suntik kortison ini akan bekerja selama beberapa jam, serta tidak menimbulkan bekas dari jerawat Anda. Jika Anda tertarik melakukan tips ini untuk mnghilangkan jerawat dengan cepat, kunjungi dokter kulit untuk konsultasi mengenai hal ini.

4. Visine

Obat Tetes Mata Merek Visine

Obat Tetes Mata Merek Visine

Tips lain untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan visine atau merek lain dari obat tetes mata. Mungkin cara yang satu ini mengejutkan bagi Anda. Namun mekanisme tetes mata ini dapat membantu pemusnahan, mengurangi atau menghilangkan kemerahan dan pembengkakan jerawat. Tetes mata bekerja oleh konstriksi pembuluh darah pada mata Anda, membersihkan, dan mencerahkan mata. Persis seper itu pula tetes mata bekerja pada jerawat. Obat tetes mata ini akan membuat pembuluh darah pada jerawat Anda mengerut, serta dapat mengurangi kemerahan.

5. Aspirin

Pil Aspirin

Pil Aspirin

Campurkan pil aspirin dengan air untuk membentuk pasta kental. Kemudian aplikasikan pasta tersebut ke bagian jerawat Anda. Aspirin memiliki sifat anti-inflamasi dan peradangan yang terjadi pada tangan atau lebih tepatnya pada wajah Anda. Tunggulah selama beberapa jam sampai pasta tersebut mengering. Kemudian bersihkan.

6. Tanah liat putih

Masker Wajah Menggunakan Tanah Liat

Masker Wajah Menggunakan Tanah Liat

Tanah liat putih baik untuk menyembuhkan iritasi pada kulit dan juga mengeringkan jerawat. Istimewanya, cara ini berjalan secara cepat. Caranya, campurkan tanah liat tersebt secukupnya dengan air hangat sampai menyerupai pasta. Kemudian oleskan secara merata pada seluruh wajah, dan biarkan sampai mengering dengan sendirinya. Steah mengering, bersihkan wajah Anda. Kemudian oleskan pelembab.

7. Es batu

Es Batu Untuk Mengompres Jerawat

Es Batu Untuk Mengompres Jerawat

Es ini hanya dapat digunakan sebagai obat jerawat yang belum matang, atau belum sampai membentuk nanah. Secara umum, es membantu mengempiskan kelenjar yang terinfeksi, masuk ke dalam kulit, dan membantu mengurangi kelebihan minyak yang diproduksi dan meindungi dari bakteri yang masuk di dalamnya. Bungkus es batu menggunakan kain lap yang bersih, lalu tempelkan pada jerawat Anda. Tempelkan selama beberapa detik, istirahatkan selama beberapa menit, lalu ulangi.

8. Madu

Masker Wajah Menggunakan Madu

Masker Wajah Menggunakan Madu

Madu merupakan zat yang dominan dengan manfaatnya untuk kebanyakan digunakan sebagai zat pemanis. Berikut tips menggunakan madu untuk mengurangi jerawat di wajah Anda. Oleskan sedikit madu pada jerawat Anda, biarkan selama beberapa jam. Atau lebih baik oleskan saat sebelum Anda tidur, sehingga Anda membiarkannya sampai terbangun dari tidur Anda. Madu akan melindungi dari infeksi bakteri, madu juga dapat mengurangi pembengkakan, dan kemerahan pada jerawat, serta selama proses ini Anda tak perlu khawatir terhadap kelembaban kulit Anda, karena dengan menggunakan madu, kulit Anda tidak akan kering serta tetap terjaga kelembabannya.

Untuk diperhatikan! Jika Anda mengidap jerawat yang parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kepercayaan Anda.

Bagaimana cantik? Manakah tips terbaik yang ingin Anda aplikasikan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat? Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. 🙂

Label: AspirinCamomileCepatEs BatuJerawatLemonMaduMenghilangkanTanah LiatTerbaikTipsVisine cara menghilangkan jerawat dengan cara suntikmerk yang dpat menghilangkan jerawatreview menghilangkan kemerahan jerawat dengan obat tetes matamerek menghilangkan jerawat batutetes mata untuk kulit berjerawatmerk obat tetes mata untuk jerawatmerek obat jerawatvisine untuk jerawathilangkan bekas jerawat dengan obat tetes matamerk obat jerawatmerek obat jerawat yang bagusmerek obat jerawat paling ampuhmerek obat jerawat ampuhcara menggunakan visine untuk jerawatmerek kecantikan dapat menghilangkan jerawat

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarSetiap hari saat mencuci beras banyak air beras yang terbuang tanpa menyadari ada atau tidaknya
  • 12 Manfaat Unik dan Mengejutkan Dari Es Batu

    12 Manfaat Unik dan Mengejutkan Dari Es Batu

    16 Sep, 2017 - 0 KomentarEs batu sepertinya masih sangat jarang digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah bagi kaum
  • Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarMemiliki kulit putih dan bercahaya cerah, terlihat segar sempurna merupakan impian dari kebanyakan
  • 5 Tips Cara Sederhana Membuat Kulit Halus dan Mulus dengan Bahan Alami

    5 Tips Cara Sederhana Membuat Kulit Halus dan Mulus dengan Bahan Alami

    24 Jul, 2017 - 0 KomentarMenjadikan kulit wajah dan tubuh mulus, halus, lembut, tanpa noda-noda hitam atau kesan kusam dan
  • 5 Masalah Kecantikan Lengkap Dengan Tips Mengatasinya

    5 Masalah Kecantikan Lengkap Dengan Tips Mengatasinya

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarBerbagai macam masalah mengenai kecantikan pasti dapat menyerang pada kita tanpa terkecuali. Dari

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.