Tips Mudah Mempercantik Kuku

Oleh | pada 8 Mar, 2017 | 0 Komentar

Bagi wanita yang selalu memperhatikan detail penampilannya, kuku juga merupakan bagian penting yang harus diperhatikan. Kuku harus terihat bersih, rapih, dan cantik pastinya. Untuk menunjang kecantikan pada kuku, banyak diantara mereka memoles kukunya dengan menambahkan pewarna kuku yang beraneka ragam. Ingin tahu cara mengaplikasikannya? Ikuti langkah di bawah ini:

1. Bersihkan kuku terlebih dahulu

Bersihkan Tangan dan Kuku

Bersihkan Tangan dan Kuku

Langkah awal sebelum Anda memulai mengoleskan pewarna kuku (kutek), bersihkan terlebih dahulu seluruh bagian kuku dan tangan Anda. Gunakan campuran cairan pembersih kuku, sabun serta air hangat untuk membersihkannya. Bila perlu, sikat pula seluruh bagian kuku Anda agar benar-benar bersih seluruhnya.

2. Lembabkan tangan dan kuku

Setelah tangan dan kuku Anda dalam keadaan bersih, akan lebih baik jika kuku dan tangan Anda dilembabkan. Sama halnya dengan kulit pada bagian tubuh kita, jika setelah mandi atau dibersihkan pasti kita embabkan menggunakan hand and body lotion. Langkah ini bertujuan untuk melembabkan kembali kuku dan tangan Anda dimana setelah dibersihkan tadi mungkin mengurangi atau menghilangkan kelembaban kuku dan tangan Anda.

3. Haluskan permukaan kuku

Haluskan Seluruh Permukaan Kuku

Haluskan Seluruh Permukaan Kuku

Beberapa kuku memang ada yang permukaannya kurang halus atau terkesan kasar, akan lebih indah jika permukaan tersebut diperhalus. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat khusus, atau bagian belakang dari pemotong kuku Anda.

4. Lapisi kuku dengan pelumas kuku

Melapisi Kuku dengan Kutek Transparant

Melapisi Kuku dengan Kutek Transparant

Sebelum kuku dioleskan pewarna (kutek), lapisi dahulu kuku Anda menggunakan pelapis kuku. Bahan ini mirip sekali dengan pewarna kuku, namun tidak berwarna (transparant). Bentuk dan kemasannya juga sama dengan pewarna kuku (kutek). Langkah ini peru dilakukan agar kuku Anda tampak mengkilap dan tidak kusam. Sehingga saat digoreskan warna kuku, kuku akan terlihat lebih cantik. Tunggulah hingga cairan ini mengering seluruhnya pada permukaan kuku Anda, baru kemudian Anda dapat melanjutkan langkah berikutnya.

5. Goreskan pewarna kuku (kutek)

Menggoreskan Pewarna Kuku (Kutek) Secara Merata

Menggoreskan Pewarna Kuku (Kutek) Secara Merata

Langkah terakhir untuk mempercantik kuku Anda yaitu menggoreskan pewarna kuku (kutek) pada seluruh permukaan kuku Anda. Anda dapat menggunakan warna kesukaan Anda.

Bagaimana cantik? Siap untuk mencobanya? Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Terima kasih telah bertandang ke Media Wanita. 🙂

Label: CantikKukuKutekMudahTips pelumas kutekcara mempercantik kuku dengan kutekcara mempercantik kukucara membuat kutek dari pewarna makanankutek dengan pewarna makanancara membuat kutek dengan pewarnamakanankuku terlebihcara memoles kuku memakai bahan sederhanabagian kutekcara memoles kuku kreatifbahan alat yang penting untuk mempercantik kuku dengan kutekcampuran pewarna kuku dari alat makecara membuat pewarna kuku menggunakan pewarna makanancara membuat kutek dengan pewarna makananpelapis kutek

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Mudah Langkah-langkah Menghias Kuku

    Tips Mudah Langkah-langkah Menghias Kuku

    8 Mar, 2017 - 0 KomentarSebagai wanita, tentunya seluruh aspek dalam tubuh dan diri mereka akan menjadi sorotan atau bahkan
  • 5 Langkah Mudah Memutihkan Kuku

    5 Langkah Mudah Memutihkan Kuku

    31 Mar, 2017 - 0 KomentarSebagian besar wanita melakukan perawatan pada kuku dengan pembersih kuku yang diharapkan akan
  • 9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    26 Feb, 2015 - 1 KomentarBerapa lama waktu yang Anda gunakan untuk merias wajah, menata rambut, serta mempercantik kuku
  • 20 Desain Menarik Permainan Menghias Kuku

    20 Desain Menarik Permainan Menghias Kuku

    11 Mei, 2017 - 0 KomentarPerkembangan fashion dunia membawa pengaruh terhadap penampilan fashion
  • 8 Makanan Untuk Menunjang Kekuatan Rambut Dan Kuku

    8 Makanan Untuk Menunjang Kekuatan Rambut Dan Kuku

    25 Apr, 2017 - 0 KomentarRambut dan kuku merupakan bagian yang tubuh yang tidak sedikit para wanita memperhatikan kesehatan,

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.