Tips Mudah Langkah-langkah Menghias Kuku

Oleh | pada 16 Jul, 2017 | 0 Komentar

Sebagai wanita, tentunya seluruh aspek dalam tubuh dan diri mereka akan menjadi sorotan atau bahkan perhatian baik pada diri sendiri bahkan orang lain. Maka tidak heran bila banyak sekali diantara wanita yang sangat memperhatikan mengenai penampilan, kecantikan dan setiap bagian dalam dirinya. Dari mulai wajah, rambut, kulit, bahkan kuku. Khusus untuk bagian kuku, banyak sekali para wanita yang senang atau bahkan memiliki hobi atau kesukaan bergonta-ganti hiasan atau tampilan kukunya agar semakin cantik dan menarik. Nah, bagi Anda yang mempunyai hobi dan kesukaan tersebut, atau ingin memmulai mencoba berhias pada bagian kuku, berikut ini medianita.com membagikan langkah-langkah mudah yang sebaiknya Anda lakukan pada rangkaian tips menghias kuku.

1. Bersihkan terlebih dahulu kuku Anda termasuk pada bagian setiap ujung kuku

Mengikir Kuku

Mengikir Kuku

Membersihkan kuku terlebih dahulu sebelum dihias merupakan langkah yang penting. Bersihkan setiap bagian kuku yang kasar hingga halus dengan cara mengikir kuku. Lakukan dengan gerakan satu arah ya ladies, agar permukaan kuku Anda tidak rusak. Jika sebelumnya ada kuteks yang menempel, bersihkan juga kuteks tersebut dengan menggunakan cairan pembersih cat kuku.

2. Haluskan bagian kutikula kuku Anda

Untuk menghaluskan bagian kutikula pada kuku, Anda dapat menggunakannya dengan cara merendamnya pada air hangat selama beberapa menit, atau dapat juga menggunakan krim khusus untuk kutikula, atau bisa juga Anda haluskan dengan minyak zaitun.

3. Lukis kuku Anda dengan cat dasar (tanpa warna)

Mengoleskan Kuku dengan Cat Warna dasar

Mengoleskan Kuku dengan Cat Warna dasar

Hal ini juga merupakan bagian yang penting ladies. Penggunaan cat dasar ini akan membuat warna cat kuku (kuteks) Anda menjadi lebih tahan lama, serta melindungi kuku Anda dari dampak kemungkinan kerusakan akibat pewarnaan kuku.

4. Pilih warna cat kuku sesuai keinginan Anda

Pilihan Warna Cat Kuku (Kuteks)

Pilihan Warna Cat Kuku (Kuteks)

Inilah langkah yang paling menyenangkan tentunya ya ladies. Anda dibebaskan untuk memilih cat kuku warna apapun sesuai keinginan Anda. Anda pun dapat memadukannya dengan beberapa hiasan tambahan seperti glitter, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya dapat Anda cari tahu beberapa referensi mengenai ide dan kreasi menghias kuku di internet, serta bahan-bahan atau barang apa saja yang dapat menjadi hiasan menarik untuk kecantikan kuku Anda.

5. Oleskan cat kuku pada setiap permukaan kuku dengan rapih

Mengoleskan Kuteks

Mengoleskan Kuteks

Ini merupakan langkah inti dari menghias kuku. Oleskan cat kuku pada seluruh permukaan kuku Anda menggunakan kuas secara merata, dan rapih. Usahakan agar jangan sampai berantakan agar tidak perlu langkah ekstra untuk membersihkan percikan-percikan cat kuku yang menempel tidak pada semestinya. Satu hal yang perlu diingat juga ladies, jangan lupa kocok terlebih dahulu botol cat warna Anda sebelum digunakan, agar cat tersebut warnanya tercampur secara merata.

6. Diamkan cat yang telah menempel pada kuku selama beberapa menit hingga mengering

Langkah ini juga tidak boleh Anda lewatkan ya ladies, tunggulah cat warna pada kuku Anda hingga mengering sempurna agar benar-benar menempel utuh pada kuku Anda. Jika Anda ingin melapisinya lagi dengan warna lain juga biarkan cat warna yang sebelumnya kering terlebih dahulu. Kecuali apabila Anda ingin memvariasikan dengan glitter, boleh jika Anda menuangkan glitter tersebut sebelum warna cat tersebut kering.

7. Lapisi kembali kuku Anda dengan cat kuku transparant

Agar tampilan kuteks Anda lebih mengkilap, Anda dapat menambahkannya dengan melapisi menggunakan cat warna transparant mirip seperti cairan pembesih kuku.

Mudah bukan untuk membuat tampilan kuku Anda menjadi lebih cantik dan menarik? Semoga artikel ini dapat menjadi pilihan dan referensi yang tepat mengenai langkah-langkah menghias kuku yang baik dan benar serta mudah tentunya. Terima kasih ladies telah berkunjung di Media Wanita.

Label: AmanCaraCat KukuKukuKutekKuteksLangkah-langkahLengkapMenggunakanMenghiasMudahSempurnaTips cara mengecat kuku dg pwarna rmbutlangkah-langkah menghias kukuLangkah menghias kukulangkah langkah membuat mendy dari kutek mekkahperawatan wajah sebelum dihiasbahan untuk merias kukumerk lipstik untuk acara kondanganyhsm yahoologocara menghias kuku tanpa pergikesalon begitu mudah lakukanbahan bahan yang diperlukan untuk menghias kutekbahan bahan menghias kukucara menghias kuku dengan nudah tidak banyak bahancara desain kuku degan mudahwarna kuku kemerdekaan indonesialangkah langkah menghias kutek

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Mudah Mempercantik Kuku

    Tips Mudah Mempercantik Kuku

    20 Jul, 2017 - 0 KomentarBagi wanita yang selalu memperhatikan detail penampilannya, kuku juga merupakan
  • 5 Langkah Mudah Memutihkan Kuku

    5 Langkah Mudah Memutihkan Kuku

    17 Jun, 2017 - 0 KomentarSebagian besar wanita melakukan perawatan pada kuku dengan pembersih kuku yang diharapkan akan
  • Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    2 Agu, 2017 - 0 KomentarAnda ingin memiliki kulit wajah lembut dan bercahaya namun tanpa perawatan yang mahal? Berikut
  • 20 Desain Menarik Permainan Menghias Kuku

    20 Desain Menarik Permainan Menghias Kuku

    8 Jul, 2017 - 0 KomentarPerkembangan fashion dunia membawa pengaruh terhadap penampilan fashion
  • Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarMemiliki kulit putih dan bercahaya cerah, terlihat segar sempurna merupakan impian dari kebanyakan

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.