Tips Makeup – Trik Cerdas Menggunakan Concealer Dengan Sempurna

Oleh | pada 14 Mar, 2017 | 0 Komentar

Concealer merupakan salah satu bagian penting dalam rangkai produk makeup atau tata rias para wanita yang dikenakan setiap harinya. Nah sebenarnya bagaimana cara dan tips menggunakan concealer dengan baik? medianita.com mencoba membahasnya di bawah ini khusus bagi Anda yang mungkin merasa kurang paham tentang penggunaan concealer.

1. Concealer Bertujuan Untuk Menyamarkan Warna Gelap Pada Area Sekitar Kelopak Bawah Mata

Manfaat dan fungsi concealer diantaranya yaitu untuk menyamarkan lingkaran bawah mata, agar tampak lebih cerah dan tidak gelap sehingga akan terlihat serasi dengan warna kulit wajah Anda. Ajaibnya concealer yaitu mampu menghapus warna gelap di kantung bawah mata Anda, bengkak atau menggelembung, serta menyamarkan garis hitam yang sering kali muncul di bawah mata. Selain digunakan di sekitar area bawah mata, concealer ini juga dapat Anda kenakan pada area sekitar hidung Anda.

Menggunakan Concealer

Menggunakan Concealer

Ketika mengaplikasikan concealer di bagian bawah mata, yang wajib harus ada yaitu cermin, lakukan langkah ini dengan bantuan cermin ya ladies. Aplikasikan secara merata di bagian kelopak bawah mata, sesuaikan dengan warna alas bedak atau foundation yang Anda gunakan, hal ini agar warna yang ada pada kulit wajah Anda terlihat menyatu dan seimbang. Jangan gunakan concealer dengan warna yang lebih gelap dari kulit Anda ya ladies, karena hal ini justru akan semakin memperburuk penampilan cantik Anda. Anda akan terlihat semakin tua dengan adanya warna gelap di bawah mata.

2. Concealer Dapat Menambah Kesan Cantik Pada Penggunaan Lipstik

Concealer ini ternyata juga dapat membantu agar bibir Anda tampak lebih imut. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Aplikasikan concealer secara merata pada daerah sekitar bibir.
  • Kemudian rapikan bagian batas bibir Anda menggunakan lip pencil dengan warna yang natural.
  • Usahakan lakukan dengan warna-warna yang serasi ya ladies.
  • Jika sudah merata dan rapih semuanya, langkah terakhir yaitu aplikasikan lipstik kesukaan Anda.

3. Cangkupan Yang Maksimum

Jika Anda ingin mendapatkan cangkupan yang maksimal dan sempurna saat mengaplikasikan concealer. Sebaiknya gunakan kuas khusus untuk concealer ya ladies, jangan menggunakan jari Anda. Kuas untuk concealer ini biasanya tersedia dalam berbagai ukuran.

Macam-macam Kuas Makeup

Macam-macam Kuas Makeup

Jika Anda ingin mengaplikasikan concealer dengan sangat sempurna dan merata, akan lebih baik jika menggunakan kuas dengan ukuran yang kecil. Jangan takut dan ragu saat mengaplikasikan concealer, tampil sempurna dengan makeup merupakan hal baik ladies.

4. Sebelum & Sesudah

Jika Anda menggunakan alas bedak (foundation) cair, aplikasikan concealer setelah Anda selesai mengaplikasikan alas bedak. Secara merata dan serasi ya ladies. Selanjutnya, perhatikan pula jenis bedak yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan pedak tabur, terlebih dahulu aplikasikan concealer, baru setelah itu Anda mengaplikasikan bedak secara merata. Namun sebaliknya, jika bedak yang Anda gunakan adalah jenis bedak padat, Anda dapat mengaplikasikan concealer setelah Anda selesai mengaplikasikan bedak pada wajah secara merata.

Bagaimana ladies? Sudah lebih paham dan mengerti bagaimana tips & trik dalam menggunakan concealer dengan sempurna? Dapatkan juga informasi lainnya, bukan hanya seputar kecantikan, namun juga seputar fashion, asmara atau hubungan, kesehatan, resep, hijab, & hal-hal unik lainnya hanya di Media Wanita. 🙂

Label: CantikConcealerKecantikanKuasMakeupMenggunakanMudahRiasTata RiasTipsTrikWajahWanita cara menggunakan concealer dan foundationcara make up natural pakai concealercara menggunakan concealersebelum menggunakan conceler sebaiknya mengunakan apa dulu?cara pakai concealer makeupMenggunakan concealermacam macam brush dan fungsinyaconcealer padatmanfaat concealer makeup tipsapakah penting memakai make conseliermake simple hanya menggunakan concealercara menggunakan concelearmenyeimbangkan pengguna concelearkuas lipstik yang baguskuas saja yang harus dibutuhkan saat make

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 10 Tips Perawatan Paling Ampuh Agar Wajah Tampak Awet Muda

    10 Tips Perawatan Paling Ampuh Agar Wajah Tampak Awet Muda

    25 Apr, 2017 - 2 KomentarBicara mengenai awet muda, semua orang pasti menginginkannya, khususnya bagi para wanita. Ya kan
  • 10 Tips Mudah Cantik Dengan Makeup Yang Sempurna

    10 Tips Mudah Cantik Dengan Makeup Yang Sempurna

    30 Jan, 2017 - 2 KomentarSebagai layaknya seorang wanita, sebagian besar dari kita pasti menggunakan makeup atau
  • Tutorial Makeup Sederhana Sehari-hari Untuk Ke Kantor

    Tutorial Makeup Sederhana Sehari-hari Untuk Ke Kantor

    25 Apr, 2017 - 0 KomentarBagi Anda wanita yang berkarier sebagai pekerja kantor, tampil cantik saat bekerja merupakan salah
  • Langkah Mudah Membersihkan Makeup

    Langkah Mudah Membersihkan Makeup

    24 Feb, 2017 - 0 KomentarMakeup tidak mudah terlepas dari paras cantik seorang wanita untuk
  • 9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    26 Feb, 2015 - 1 KomentarBerapa lama waktu yang Anda gunakan untuk merias wajah, menata rambut, serta mempercantik kuku

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.