Tips Kecantikan Tata Rias Wajah Cara Mengaplikasikan Highlighter

Oleh Riyana Dwi Lestari

Jika kita membahas tentang make up atau tata rias wajah, ada banyak sekali hal didalamnya yang perlu kita ketahui bersama. Dari mulai menggunakan pelembab, foundation, eyeliner, eyeshadow, bedak, dan lain-lain. Dan untuk sekarang ini yang sedang trend salah satunya yaitu penggunaan highlighter pada wajah ketika ber-make up.

Mengaplikasikan Highlighter

Mengaplikasikan Highlighter

Highlighter atau highlighting merupakan salah satu teknik yang dapat menonjolkan fitur wajah sehingga terlihat lebih terstruktur dan cerah Apalagi bagi mereka yang memiliki kekurangan seperti hidung pesek, pipi terlalu tembem, cuping hidung lebar, dan lain sebagainya. Bagi pemula, teknik highlighter ini mungkin banyak diantaranya dianggap menakutkan untuk diaplikasikan karena mereka merasa belum cukup ilmu tentang hal ini. Namun ladies tak perlu takut lagi, kali ini medianita bagikan tips kecantikan bagaimana cara mengaplikasikan highlighter atau highlighting pada wajah secara sempurna seperti seorang profesional.

Langkah-langkah Tips Kecantikan Cara Mengaplikasikan Highlighter yang Benar

Mulailah dengan mengaplikasikan concealer

Mengaplikasikan Concealer Pada Bawah Mata

Mengaplikasikan Concealer Pada Bawah Mata

Agar tampilan highlighter Anda seimbang, dan terlihat natural alami, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasi concealer pada bagian bawah mata. Hal ini memiliki tujuan lain yaitu untuk menutupi area bayangan di sekitar mata Anda. Khususnya bagi Anda yang memiliki kekurangan mata panda. Pilihlah concealer yang satu warna lebih terang dari kulit Anda. Tepuk pelan-pelan sampai rata, jangan lakukan dengan gerakan tarik menarik menggunakan jari ya ladies.

Aplikasikan pada bagian kelopak mata

Mengaplikasikan Concealer Pada Kelopak Mata

Mengaplikasikan Concealer Pada Kelopak Mata

Selanjutnya aplikasikan concealer pada bagian kelopak mata Anda. Pilihlah concealer yang halus, jangan yang berkilau (bling-bling). Sama seperti riasan lainnya, Anda harus memilih warna yang lebih terang berdasarkan warna kulit Anda. Misalnya warna perak untuk kulit putih, atau emas untuk kulit gelap. Oleskan highlighter dari kelopak mata Anda ke tulang alis Anda untuk mendapatkan efek eye-popping.

Aplikasikan pada bagian pipi

Mengaplikasikan Highlighter Pada Bagian Pipi

Mengaplikasikan Highlighter Pada Bagian Pipi

Pada bagian pipi juga perlu untuk diaplikasikan highlighting. Bentuk seperti huruf C dengan arah mulai dari pelipis dan kencangkan ke bagian atas tulang pipi Anda. Bisa lakukan dengan gerakan bolak balik. Usahakan jangan sampai berlebihan ya ladies. Tetap gunakan keseimbangan agar terlihat natural.

Jangan terlewatkan untuk mengaplikasikan pada hidung

Mengaplikasikan Highlighter Pada Bagian Hidung

Mengaplikasikan Highlighter Pada Bagian Hidung

Agar wajah Anda semakin bercahaya, sebagai penyempurnaan dalam teknik highlighting, jangan lupa untuk mengaplikasikannya pada bagian hidung. Pada bagian ini banyak sekali yang mengaplikasikannya pada sepanjang batang hidung dari atas hingga ke ujung. Namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan ya ladies, Anda cukup mengaplikasi highlighter pada bagian ujung hidung agar terlihat lebih alami.

Tips Kecantikan Tambahan dalam Mengaplikasikan Highlighter

Oleskan pada bagian ujung dagu, dan tengak jidat

Langkah ini hanya bersifat sebagai tambahan yang artinya tidak harus dilakukan jika Anda sudah merasa cukup dengan semua aplikasi highlighter yang sebelumnya telah Anda lakukan. Pada beberapa orang ada yang menambahkan dengan mengoleskan sedikit highlihgter secara tipis-tipis pada tengah jidat, dan ujung dagu.

Lengkap sudah kita bagikan informasi tata rias wajah mengenai highlighter yang baik dan benar layaknya seorang profesional. Semoga setelah membaca artikel diatas, ladies dapat menambah ilmu mengenai tips kecantikan agar tetap dapat tampil alami walaupun menggunakan make up. Terima kasih telah berkunjung di medianita. 🙂

Label: AlamiBenarCaraHighlighterHighlightingKecantikanMake UpMengaplikasikanMenggunakanNaturalProfesionalTata RiasTipsWajah

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Inspirasi Tata Rias (Make Up) Pengantin Modern Paling Terbaru

    Inspirasi Tata Rias (Make Up) Pengantin Modern Paling Terbaru

    30 Apr, 2019 - 0 KomentarSetiap orang tentunya sangat mendambakan dapat tampil mempesona dan menawan di hari pernikahannya.
  • Tips Makeup - Trik Cerdas Menggunakan Concealer Dengan Sempurna

    Tips Makeup - Trik Cerdas Menggunakan Concealer Dengan Sempurna

    30 Apr, 2019 - 0 KomentarConcealer merupakan salah satu bagian penting dalam rangkai produk makeup
  • Perawatan Kecantikan yang Harus Anda Hindari Jika Memiliki Kulit yang Berminyak

    Perawatan Kecantikan yang Harus Anda Hindari Jika Memiliki Kulit yang Berminyak

    10 Agu, 2018 - 2 KomentarKulit berminyak mungkin hampir dialami oleh banyak diantara kita ya ladies. Namun diantara kita
  • 10 Tips Mudah Cantik Dengan Makeup Yang Sempurna

    10 Tips Mudah Cantik Dengan Makeup Yang Sempurna

    19 Apr, 2019 - 2 KomentarSebagai layaknya seorang wanita, sebagian besar dari kita pasti menggunakan makeup atau
  • 7 Manfaat Sendok Untuk Perawatan Kecantikan Yang Menakjubkan

    7 Manfaat Sendok Untuk Perawatan Kecantikan Yang Menakjubkan

    29 Mar, 2019 - 1 KomentarJika Anda hanya menyimpan sendok di dapur, dan hanya digunakan untuk peralatan makan atau peralatan

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.