Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Dorongan Seks Anda ke Pasangan

Oleh Riyana Dwi Lestari

Berbicara mengenai seks bukan merupakan hal yang tabu. Khususnya sebagai pasangan yang telah menikah tentunya memerlukan informasi-informasi dan pengetahuan penting mengenai hubungan yang baik terhadap pasangan, termasuk dalam hal seks. Tidak bisa kita pungkiri, seks dapat menjadi faktor yang sangat penting dalam hubungan suami istri agar selalu bahagia dan langgeng. Mengingat seks bisa dilakukan kapan saja bersama pasangan tanpa terbatas waktu.

Kehidupan Seks dengan Pasangan

Kehidupan Seks dengan Pasangan

Namun, pernahkah Anda mengalami kejadian dimana pasangan Anda mengajak untuk berhubungan intim akan tetapi Anda merasa tidak tertarik? Seberapa sering hal tersebut terjadi pada diri Anda? Yang banyak mengalami biasanya para wanita. Dorongan seks pada wanita memang naik turun, terutama ketika ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi libido. Libido tersebut dapat naik turun karena beberapa faktor yang mempengaruhi. Namun apabila hal tersebut dirasa sudah menyusahkan dan menurunkan gairah seks Anda terhadap pasangan, ada baiknya Anda segera mengidentifikasi penyebab masalah yang terjadi agar kehidupan seks Anda bersama pasangan dapat kembali menyenangkan satu sama lain. Berikut ini medianita bagikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah hubungan seks tersebut.

6 Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Dorongan Seks Anda Kepada Pasangan

1. Cek daftar obat yang pernah Anda konsumsi saat sakit

Bukan hanya karena hormon, beberapa jenis obat ternyata dapat memberikan pengaruh yang tidak baik syahwat wanita. Menurut penelitian, ada beberapa obat yang dapat menyebabkan penurunan hasrat seksual, misalnya antidepresan atau beberapa jenis pil KB dan obat-obata lainnya. Untuk itu Anda perlu melakukan konsultasi kepada OB-GYN Anda jika Anda merasa ada kemungkinan obat resep Anda dapat menjadi penyebab rendahnya gairah seks dalam diri Anda.

2. Usahakan untuk selalau mengeluarkan keringat

Rajin berolahraga secara teratur agar tubuh selalu mengeluarkan keringat menjadi semakin sehat dan tentunya meningkatkan kepercayaan diri Anda termasuk dalam hal seks. Tubuh yang sering berolahraga juga tentunya agar selalu segar sehingga gairah untuk berhubungan seks bersama pasangan dapat selalu muncul dan berani mengajak pasangan karena semakin percaya diri.

3. Kurangi mengkonsumsi alkohol

Seringkali, peningkatan konsumsi alkohol dapat memiliki efek negatif pada kehidupan seks Anda. Kebiasaan kurang baik tersebut juga dikhawatirkan dapat menyebabkan penurunan libio Anda. Maka gairah untuk bercinta pun menjadi berkurang. Untuk itu bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung alkohol, ada baiknya untuk mengurangi atau bahkan akan lebih baik jika Anda dapat berhenti mengkonsumsinya.

4. Usahakan selalu dalam keadaan relax dan tenang

Stres adalah penyebab besar libido yang menurun. Apabila Anda terlalu sering dalam keadaan tegang, otomatis biasanya Anda akan melakukan pengalihan pada hal-hal atau pekerjaan rumah dan kerjaan lainnya. Sehingga mengenai seks mungkin akan tidak ada dalam pikiran atau bahkan tidak memiliki keinginan. Untuk itu, ketika Anda mengalami stres berlebihan, usahakan untuk melakukan kegiatan lain yang menyenangkan sehingga membuat Anda semakin relaks, agar malam hari saat bersama pasangan dapat memiliki mood yang baik untuk bercinta.

5. Agendakan untuk kencan berdua bersama pasangan

Kapan terakhir kali Anda pergi kencan dengan pasangan? Sangat penting untuk meluangkan waktu bersama pasangan. Jika Anda menganggap remeh pasangan Anda, bisa jadi gairah seks Anda menghilang. Jadi, luangkan waktu untuk merencanakan kencan dengan pasangan Anda. Dengan melakukan kencan bersama, Anda akan semakin dekat dan intim dengan pasangan, hal ini dapat memberikan pengaruh baik bagi gairah seks Anda selanjutnya.

6. Mencoba sesuatu yang baru

Pada mayoritas orang melakukan seks dengan pasangan pada waktu, tempat, posisi dan suasana yang selalu sama setiap harinya. Dan beberapa diantaranya merasa monoton atau bosan melakukannya sehingga gairah seks pun menurun. Penting bagi Anda bersama pasangan untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan. Seperti misalnya membumbui sesuatu di kamar, melakukan posisi seks yang baru, memberikan wangi ruangan yang lebih menggoda, menggunakan metode lain dalam bercinta, dan masih banyak hal lainnya yang dapat menumbuhkan kegembiraan dan semangat untuk bercinta.

Bagaimana ladies? Anda tentunya lebih memahami bagaimana kehidupan seks yang baik bersama pasangan. Jika Anda merasa memiliki penurunan atau masalah terhadap gairah seks Anda, jangan sungkan-sungkan untuk konsultasi pada pakar atau langsung melakukan langkah-langkah yang telah kami bagikan diatas. Usahakan untuk selalu menciptakan suasana menyenangkan bersama pasangan Anda. Selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita.

Label: BercintaCaraDoronganGairahHarmonisHubunganIntimLanggengLibidoMeningkatkanMudahPasanganSeksSyahwatTipsWanita

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 7 Fakta Mengejutkan Tentang Orgasme yang Harus Anda Ketahui

    7 Fakta Mengejutkan Tentang Orgasme yang Harus Anda Ketahui

    30 Mar, 2019 - 0 KomentarUsst.. Kali ini kita akan membahas tentang orgasme. Khususnya yang terjadi pada para wanita.
  • Tips 5 Cara Menjaga Pola Hidup Agar Lebih Sehat Bersama Pasangan

    Tips 5 Cara Menjaga Pola Hidup Agar Lebih Sehat Bersama Pasangan

    19 Apr, 2019 - 0 KomentarKetika pasangan mengkonsumsi makanan cepat saji (Junk Food) dan minuman beralkohol hampir
  • Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    30 Nov, 2018 - 0 KomentarSiapa diantara kalian yang merayakan Natal tanpa hadirnya pasangan? Tak perlu merisaukan dan
  • Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5   Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan   Di Hari Valentine

    Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5 Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan Di Hari Valentine

    13 Mei, 2019 - 0 KomentarHari Valentine adalah sebuah hari perayaan atas cinta. Banyak orang yang menganggap bahwa hari
  • 7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    19 Apr, 2019 - 0 KomentarKepercayaan adalah perekat yang dapat mempererat cinta dari dua orang yang berpasangan, terlebih

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.