Tips Aman Perawatan Wajah Cara Mencegah & Mengatasi Penuaan Dini Melalui Makanan

Oleh | pada 2 Des, 2017 | 0 Komentar

Seiring bertambahnya usia tentunya setiap manusia akan mengalami kejadian dimana kualitas dirinya semakin menurun. Contohnya seperti kurangnya pendengaran, penglihatan, gerak tubuhnya, kekuatan, dan hal-hal yang paling jelas terlihat oleh kasat mata yaitu tentang penampilan fisik. Misalnya kulit keriput, rambut tumbuh uban, dan lain sebagainya. Hal-hal inilah yang sangat banyak sekali dikhawatirkan oleh sebagian besar mayoritas orang, terutama para wanita. Misalnya timbulnya keriput di bawah mata atau daerah sekitar mata dan jidat, lalu rambut yang tumbuh uban, kulit pipi yang keriput, kulit yang tidak kencang, dan lainnya.

Tips Aman Perawatan Wajah Cara Mencegah & Mengatasi Penuaan Dini Melalui Makanan

Kulit Keriput

Tentunya Anda tidak perlu cemas dalam menghadapi kejadian ini, tetaplah bersikap tenang menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai penuaan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pelajari faktor apa saja yang menyebabkan penuaan tersebut bisa saja datang menghampiri kita bahkan lebih cepat dari yang kita duga atau biasa disebut dengan istilah penuaan dini. Penuaan dini sangat mungkin terjadi apabila kita tidak dapat menjaga kesehatan, terutama pola makan yang kita konsumsi sehari-hari dalam jangka waktu yang panjang. Nah, maka dari itu marilah kita mulai untuk menjaga dan memperhatikan pola makan agar dapat mencegah kulit keriput datang tidak pada waktu yang tepat. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sangat berkualitas menjadi pilihan dalam langkah-langkah tips aman perawatan kulit wajah sebagai cara mencegah dan mengatasi penuaan dini (anti penuaan) dan keriput.

Sendi Terasa Kaku Akibat Munculnya Tanda-tanda Penuaan Dini

Merasa kaku pada persendian sanagt beragam macamnya. Mulai dari munculnya rasa sakit pada pergelangan tangan dan jari-jari, sendi terasa kaku, bahkan hingga mengalami radang pada sendi. Kondisi inflamasi tersebut tentunya sangat berpengaruh pada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tangan, jari, dan persendian di kaki seperti memasak, mengendarai sepeda motor atau mobil, berjalan, dan lain sebagainya.

Munculnya rasa sakit pada lutut dapat disebabkan karena faktor salah satunya kelebihan berat badan yang mengakibatkan timbulnya stres pada persendian. Hal tersebut apanila dibirkan secara terus menerus tentunya dapat semakin berbahaya. Namun rasa sakit tersebut tentunya dapat memudar atau bahkan menghilang apabila Anda rajin berolahraga, dan menjaga pola makan. Dan makanan yang dapat dijadikan sebagai tindakan melawan sakit pada persendian adalah :

Ikan yang Berminyak

Ikan yang Berminyak

Ikan yang Berminyak

Omega-3 yang terkandung di dalam ikan berminyak seperti ikan salmon, ikan tuna, dan sarden dapat mencegah inflamasi rasa kaku pada sendi. Anda dapat mengkonsumsi ikan berminyak tersebur 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Atau jika ingin lebih baik lagi Anda dapat menambahkan untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan untuk mencegah radang sendi.

Menjaga Kesehatan Tulang Sebagai Bentuk Mencegah Penuaan Dini

Tulang yang kuat sangat penting untuk mencegah dari patah tulang dan penyakit osteoporosis. Tingkat kekuatan tulang sejatinya berkurang pada kisaran usia dari mulai umur 30 sampai dengan 45 tahun. Namun hal tersebut dapat terjadi lebih cepat pada kaum wanita. Jika tubuh Anda kurang asupan kalsium yang diantaranya terdapat pada susu, yogurt, dan keju, maka sudah tidak heran apabila Anda mengalami masalah tulang yang mudah rapuh, lemah, dan bahkan mudah patah tulang. Untuk itu manusia sangat membutuhkan asupan kalsium yang bisa kita dapatkan dari susu, keju, yogurt, dan makanan-makanan hasil olahan dari susu lainnya.

Makanan Olahan Susu

Makanan Olahan Susu

Makanan Olahan Susu

Kunci dari tulang yang kuat adalah makanan yang kaya akan kandungan kalsium didalamnya. Agar tidak merasa bosan mengkonsumsinya, Anda dapat melakukan variasi menu yang beranekaragam. Misalnya konsumsi susu dengan sereal sebagai sarapan. Menambahkan keju pada salad buah ataupun salad sayur. Menambahkan keju pada cemilan. Menambahkan yogurt pada salad, dan lainnya.

Mudah Lupa Sebagai Salah Satu Dampak Penuaan Dini

Berkurangnya daya ingat atau sering lupa dapat menjadi penyakit yang merugikan apabila terjadi sudah sangat parah dan memberikan dampak negatif. Bagi sebagian besar diantara kita, penyakit mudah lupa mungkin disebabkan karena kurangnya vitamin dan mineral. Namun hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar ladies. Ada faktor lain yang menyebabkan seseorang sangat mudah lupa yaitu asumsi lemak tidak sehat yang ada dalam tubuhnya. Maka dari itu, kita perlu menjaga segala macam jenis makanan berlemak yang kita konsumsi, dan tentunya lemak yang baik untuk dapat kita konsumsi agar mencegah mudah lupa diantaranya sebagai berikut:

Kacang-kacangan

 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan

Di dalam kacang-kacangan terkandung lemak omega-3, dimana sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan otak kita. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung vitamin E dan zat antioksidan yang baik untuk mengurangi penyakit berkurangnya daya ingat.

Telur

Telur

Telur

Selain kaya akan protein, telur juga mengandung vitamin D, B12, selenium, dan kolin. Zat kolin yang terkandung di dalam telur sangat membantu kita untuk mudah memngingat memori dan melatih mental untuk selalu bersikap waspada atau terjaga, tidak mudah melamun atau lupa.

Berkurangnya Ketajaman Indera Penglihatan Merupakan Salah Satu Dampak Penuaan

Salah satu hal yang paling banyak dialami pada orang-orang yang sudah mengalami penuaan yaitu berkurangnya fungsi indera penglihatan dalam hal ini mata. Kinerja mata semakin berkurang, seperti membaca sudah tidak jelas, buram saat melihat kejauhan, buram saat melihat di malam hari, dan lain sebagainya. Berikut ini Media Wanita berikan informasi beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata yaitu:

Sayuran Berwarna Hijau

Sayuran Berwarna Hijau

Sayuran Berwarna Hijau

Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kol hijau, kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Selain pada bayamn dan kol, zat bermanfaat tersebut juga ada dalam kacang polong dan jagung manis.

Menjaga Kesehatan Kulit Sebagai Bentuk Perawatan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Semakin bertambahnya usia tentunya lemak dan kolagen di bawah lapisan kulit kita semakin berkurang, terutama pada bagian wajah. Hal tersebut menandakan bahwa kulit kita semakin rentan terhadap keriput dan kekencangan. hal ini tentunya sangat berpengaruh pada penampilan dan tingkat percaya diri kita. Lalu kira-kira makanan apa saja yang seharusnya kita konsumsi untuk mengurangi dampak negatif tersebut.

Buah dan Sayur yang Kaya Vitamin C

Buah yang Kaya Vitamin C

Buah yang Kaya Vitamin C

Vitamin C sangat penting dalam proses reproduksi bagi zat kolagen di dalam kulit kita. Dimana hal tersebut dapat membuat kulit kita tetap kencang dan kenyal. Vitamin C juga dapat mengurangi dampak dari paparan sinar matahari dan polusi atau asap rokok yang menempel pada keseharian kita. Jadi ladies, jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C untuk kesehatan kulit kita. Anda dapat menemukannya pada buah jeruk, strawberry, kiwi, dan sayur brokoli. Manfaat baiknya akan Anda rasakan jika Anda dapat dengan rutin mengkonsumsinya setiap hari.

Bagaimana ladies tips aman perawatan wajah cara mencegah dan mengatasi penuaan dini melalui makanan yang Media Wanita telah bagikan? Semoga artikel di atas dapat meningkatkan para ladies semua untuk lebih perduli terhadap kesehatan kita sebelum tua itu datang dan menyiksa penampilan serta percaya diri kita. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. 🙂

Label: AmanAntiCaraDiniKeriputKesehatanKulitMakananMataMencegahMengatasiMudah LupaPenuaanTipsWajah

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 5 Masalah Kecantikan Lengkap Dengan Tips Mengatasinya

    5 Masalah Kecantikan Lengkap Dengan Tips Mengatasinya

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarBerbagai macam masalah mengenai kecantikan pasti dapat menyerang pada kita tanpa terkecuali. Dari
  • 6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarSetiap hari saat mencuci beras banyak air beras yang terbuang tanpa menyadari ada atau tidaknya
  • Perawatan Kulit Kering Wajah Secara Alami

    Perawatan Kulit Kering Wajah Secara Alami

    11 Mei, 2017 - 1 KomentarPerawatan kulit perlu diperhatikan, terutama bagi para wanita yang penampilannya sering menjadi
  • Cara Mengatasi Gigi Berlubang

    Cara Mengatasi Gigi Berlubang

    20 Jul, 2017 - 0 KomentarAnda perlu menjaga kesehatan gigi, yaitu dengan mencegahnya agar tidak berlubang. Gigi yang
  • Makanan - makanan Unik yang Menyimpan Khasiat & Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    Makanan - makanan Unik yang Menyimpan Khasiat & Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    29 Nov, 2017 - 0 KomentarKesehatan memang merupakan hal penting yang setiap orang selalu mendambakan agar baik-baik saja.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.