Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan

Oleh | pada 16 Sep, 2017 | 1 Komentar

Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Jika sudah saatnya pasti akan tiba waktu dimana kita dipertemukan dengan pasangan yang terbaik untuk hidup kita. Setiap orang yang menjalin sebuah hubungan pasti menginginkan hubungannya berjalan damai, tenang, harmonis, tanpa beban, serta selalu baik dan berharap langgeng selamanya. Berikut ini beberapa teori yang dapat Anda aplikasikan dengan pasangan Anda agar hubungan Anda tetap terjalin bahagia:

1. Tunjukkan kepada pasangan seberapa besar Anda mencintainya

Tunjukkan Kepada Pasangan Seberapa Besar Anda Mencintainya

Tunjukkan Kepada Pasangan Seberapa Besar Anda Mencintainya

Setiap orang yang tahu bahwa dia dicintai oleh orang lain apalagi pasangannya pasti akan merasa bahagia dan spesial. Jangan malu atau sungkan untuk mengungkapkan perasaan cinta Anda kepada pasangan. Tidak harus dengan cara yang mahal. Ekspresi cinta dan sayang Anda bisa Anda ungkapkan melalui perhatian, pesan tentang ungkapan bahwa Anda sangat mencintainya, peduli terhadap apapun keadaan pasangan Anda, jaga perasaan pasangan, dan lain sebagainya. Pelukan hangat juga bisa menjadi salah satu cara Anda menunjukan sikap peduli dan cinta Anda kepada pasangan.

2. Percayalah dan berpikir positif terhadap pasangan Anda

Berpikir Positif

Berpikir Positif

Kepercayaan merupakan hal penting dalam setiap hubungan, baik itu hubungan keluarga, pertemanan, persahabatan, apalagi hubungan Anda dengan pasangan. Berpikir positif kepada pasangan juga penting. Apabila kedua hal ini dapat terjaga dengan baik, maka hubungan yang Anda jalin akan terjaga pula keharmonisannya.

3. Fokus pada pasangan

Ketika Anda sedang melakukan komunikasi baik itu secara dekat maupaun jarak jauh (telephon, video call, dan lain sebagainya), fokuslah pada hal-hal yang sedang Anda bicarakan dengan pasangan Anda. Dengan demikian, pasangan Anda akan merasa dihargai keberadaan atau kehadirannya.

4. Berikan kebebasan kepada pasangan

Sebelum bertemu dengan Anda, pasangan Anda sudah lebih dulu bertemu dengan teman-temannya. Akan lebih baik jika walaupun Anda dan pasangan Anda berkomitmen untuk menjalin hubungan, tapi tetap jaga silaturahmi dengan teman-teman Anda dan pasangan. Anda dan pasangan juga butuh bersosialisasi dengan teman-teman di sekitar Anda. Selagi teman-temannya baik, berilah kebebasan kepada pasangan Anda untuk meluangkan waktu bermain, bercanda, atau berkumpul dengan teman-temannya.

5. Hargai privasi pasangan Anda

Menghargai Privasi Pasangan

Menghargai Privasi Pasangan

Dalam berhubungan memang dituntut untuk saling terbuka. Namun, ada saat dimana pasangan kita menjaga privasi mereka. Mereka pasti punya tujuan baik dengan hal ini. Maka hargailah dengan bijak.

6. Dukunglah kegiatan atau hobi positif dari pasangan Anda

Mendukung Hobi Pasangan

Mendukung Hobi Pasangan

Masing-masing orang memiliki rutinitas kegiatan atau hobi yang berbeda-beda. Jika pasangan Anda memiliki hobi, kesukaan, kesenangan yang sekiranya positif dan tidak merugikan atau mengganggu siapapun, tidak ada salahnya Anda mendukungnya. Dukungan dari Anda dapat menjadi semangat dalam dirinya agar terus menjadi lebih baik atas apa yang dia kerjaan.

7. Sesekali berikan dia kejutan

Memberikan Kejutan Kepada Pasangan

Memberikan Kejutan Kepada Pasangan

Sempatkan waktu Anda untuk memberikan kejutan kepada pasangan Anda. Dengan hal tersebut, pasangan Anda akan merasa mendapat perhatian lebih dari Anda.

8. Katakan hal yang Anda sukai dari pasangan Anda

Jika Anda memiliki rasa ketertarikan dengannya, pasti Anda juga akan menyukai beberapa hal dari pasangan Anda. Jangan malu untuk mengungkapkan apapun yang Anda sukai dari pasangan Anda. Contohnya, Anda suka dengan kecerdasannya, kecantikan/ketampanannya, senyumnya, dan masih banyak hal lainnya. Anda dapat mengatakannya seperti, “sayang, kamu tampan pakai kemeja ini” atau “sayang, kamu hebat bisa mengalahkan dia” atau “aku suka kalau sayang pakai baju ini”, dan lainnya.

Sekian teori dan tips yang dapat saya bagikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat. Mungkin Anda memiliki tips lainnya dalam menjain hubungan dengan pasangan, sekiranya dapat Anda bagikan pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita. 🙂

Label: BahagiaHarmonisHubunganLanggengPasanganTips berfikir positif dalam hubunganberpikir positif dalam suatu hubungan salahkahcara berpikir positif ke pasangancara agar punya pikiran positif terhadap pasanganbagaimana cara manusia agar berfikir untuk duetcara agar bisa berfikiran positif pada pacarcara berpikir positif terhadap pasanganBerfikir positif kepada pasanganterhadap pasangan agar langgengbagaimana cara supaya cewe selalu berpikir positif terhadap pasangancara supaya selalu positive thinking dengan pacarberpikir positif tentang suamitips hubungan jaga privasi pasanganbagaimana cara berpikir positif kepada pacarberfikir positif ke pasangan

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarKepercayaan adalah perekat yang dapat mempererat cinta dari dua orang yang berpasangan, terlebih
  • Inilah Sikap Para Wanita yang Baik dalam Membangun Hubungan yang Harmonis dengan Pasangan Lelaki Anda

    Inilah Sikap Para Wanita yang Baik dalam Membangun Hubungan yang Harmonis dengan Pasangan Lelaki Anda

    16 Sep, 2017 - 0 KomentarCinta dan perdamaian serta keharmonisan merupakan kunci bagi kesejahteraan dan ketentraman
  • Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5   Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan   Di Hari Valentine

    Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5 Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan Di Hari Valentine

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarHari Valentine adalah sebuah hari perayaan atas cinta. Banyak orang yang menganggap bahwa hari
  • Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarSiapa diantara kalian yang merayakan Natal tanpa hadirnya pasangan? Tak perlu merisaukan dan
  • Tips Kado Natal Unik & Menarik Bagi Para Wanita Untuk Pasangannya

    Tips Kado Natal Unik & Menarik Bagi Para Wanita Untuk Pasangannya

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarMasih seputar tentang persiapan untuk perayaan Hari Raya Natal atau Christmas. Setelah sebelumnya

Satu Komentar ke "Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan"

  1. no 4 dan 5 yg biasanya susah. kebanyakan pasangan over protektif dengan alasan tidak mau kehilangan.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.