Tips 5 Cara Menjaga Pola Hidup Agar Lebih Sehat Bersama Pasangan

Oleh | pada 18 Jan, 2018 | 0 Komentar

Ketika pasangan mengkonsumsi makanan cepat saji (Junk Food) dan minuman beralkohol hampir setiap hari, pernahkah Anda berpikir untuk melarangnya atau mencari cara bagaimana agar dia dapat mengurangi atau bahkan berhenti mengkonsumsinya? Jika Anda pernah berpikir demikian, maka Anda termasuk orang yang memiliki perhatian terhadap kesehatan pasangan Anda. Sebaiknya jangan berhenti disitu, lanjutkan untuk terus memotivasi pasangan, dan ajak pasangan Anda untuk bersama-sama lebih menjaga pola hidup sehat.

Menjalani Hidup Sehat Bersama Pasangan

Menjalani Hidup Sehat Bersama Pasangan

Berikut ini Media Wanita memberikan info kesehatan yang begitu penting yaitu 5 tips cara menjaga pola hidup agar lebih sehat bersama pasangan :

Lakukan dengan Tujuan Untuk Terus Hidup Bersama Pasangan Selamanya

Bagi yang belum terbiasa dengan perubahan pola hidup, apalagi dimana sebelumnya bisa dengan bebas mengkonsumsi makanan dan minuman tanpa ada halangan dan aturan apapun kemudian berubah menjadi ada makanan dan minuman yang dibatasi untuk tidak dikonsumsi mungkin akan terasa sangat membosankan dilakukan setiap hari. Nah ladies, sebelum Anda mengajak pasangan Anda, tentunya terlebih dahulu harus Anda niatkan melakukan semua hal tersebut demi agar dapat hidup lebih lama bersama pasangan Anda, lalu sampaikan hal tersebut kepada pasangan Anda. Bujuk dan rayu dia secara baik-baik agar pasangan Anda juga dapat menjalankan dengan ikhlas dengan tujuan yang sama dengan Anda.

Anda dapat memulainya dengan berolahraga kecil misalnya lari-lari keliling komplek tempat tinggal atau pergi ke gym bersama. Lakukan pada jadwal yang sudah kalian buat misalnya setiap kurun waktu dua minggu sekali. Secara terus-menerus dengan perasaan yang senang. Jangan malu untuk mengatakan atau memuji jika ada kemajuan yang baik terhadap pasangan Anda, agar dia lebih semangat untuk menjaga kesehatannya.

Menjaga Pola Tidur

Ini tentunya menjadi salah satu hal yang penting ya ladies. Waktu pola tidur memang memberikan pengaruh dampak yang cukup besar terhadap kondisi kesehatan tubuh kita. Masing-masing orang memiliki jam waktu tidur yang sering kali berbeda. Sekalipun mereka adalah pasangan suami istri. Sudah diketahui secara umum bahwa waktu tidur yang baik adalah antara 7 sampai 8 jam setiap harinya. Nah ladies, untuk mendapatkan waktu tersebut, Anda dapat membuat persetujuan bersama pasangan untuk memilih waktu tidur yang tentunya umum dilakukan. Mulailah untuk mematikan handphone, dan perangkat gadget lainnya satu jam sebelum waktu tidur tersebut. Bahkan jika salah satu dari Anda sedikit mengalami gangguan susah tidur, buatlah komitmen untuk bangun tidur pada waktu yang sama setiap malam untuk mencegah gangguan tidur.

Lakukan Beberapa Kompetisi dalam Hal Kesehatan

Persaingan kecil membantu meningkatkan akuntabilitas Anda, dalam hal kesehatan ini Anda bisa memulai dengan kompetisi terkait makanan dan olahraga. Buat grafik penilaian setiap setelah melakukan kompetisi. Atau bisa juga menciptakan hadiah-hadiah kecil sebagai hasil yang diraih bagi pemenang dalam kompetisi Anda bersama pasangan.

Lakukan Kegiatan Berbelanja Keperluan Dapur dan Makanan Bersama

Berbelanja kebutuhan dapur dan sayur mayur bahan makanan secara umum sering kali mayoritas hanya dilakukan oleh para wanita. Nah ladies, kali ini mulailah untuk mengajak pasangan Anda ikut andil dalam kegiatan berbelanja. Memilih jenis sayuran dan buah-buahan yang sehat bersama, memilih minuman atau apapun yang sehat bersama, agar dapat mengurangi konsumsi makanan dan minuman tak sehat lainnya seperti minuman yang bersoda. Hal ini akan semakin seru dan menyenangkan apabila Anda dan pasangan memiliki menu-menu sehat yang baru untuk dimasak dan dipersiapkan bahan-bahannya bersama.

Doronglah Pasangan untuk Rajin Melakukan Cek Kesehatan ke Dokter

Hal yang satu ini merupakan jarang dilakukan oleh masyarakat yang dirinya merasa tidak mengalami atau mengidap suatu penyakit, mereka yang merasa sehat dan baik-baik saja kondisi tubuhnya. Mulai sekarang, ladies jangan ragu lagi untuk memulai menjadwalkan meluangkan waktu tentunya bersama pasangan untuk pergi ke dokter bersama melakukan cek kesehatan. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda sangat berharap dan menginginkan kalian hidup bersama selamanya tanpa ada penyakit atau gangguan kesehatan yang berarti.

Bagaimana ladies? Sudah siap melakukan semua tips di atas bersama pasangan Anda? Ternyata menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat amat penting ya. Semoga tips info kesehatan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita. 🙂

Label: CaraGayaHidupInfoKesehatanOlahragaPasanganPolaSehatTipsTubuh

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Penyebab Penyakit Liver & Cara Pengobatannya

    Penyebab Penyakit Liver & Cara Pengobatannya

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarPenyakit liver atau hati merupakan adaptasi dari penyakit hepatitis serta gejala
  • 9 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

    9 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarBerat badan merupakan bagian tubuh yang sangat berpengaruh pada penampilan, terutama bagi kaum
  • Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan

    Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan

    11 Okt, 2017 - 1 KomentarManusia diciptakan berpasang-pasangan. Jika sudah saatnya pasti akan tiba waktu
  • 7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

    6 Feb, 2018 - 0 KomentarKepercayaan adalah perekat yang dapat mempererat cinta dari dua orang yang berpasangan, terlebih
  • Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5   Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan   Di Hari Valentine

    Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5 Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan Di Hari Valentine

    28 Nov, 2017 - 0 KomentarHari Valentine adalah sebuah hari perayaan atas cinta. Banyak orang yang menganggap bahwa hari

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2018 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.