Resep Mudah Kue Tart/Cake Pisang Kacang Lezat

Oleh Riyana Dwi Lestari

Punya hobi memasak? Atau mungkin Anda suka dengan makanan kecil berupa kue? Atau bahkan Anda suka dengan aneka berbagai macam makanan yang berkaitan atau terbuat dari bahan dasar buah pisang? Artikel yang dibagikan oleh medianita.com kali ini sangat cocok untuk Anda yang termasuk dalam kategori beberapa pertanyaan di atas tentunya. Atau jika Anda bukan termasuk dalam kategori tersebut, mungkin artikel ini dapat Anda jadikan rekomendasi resep kue yang bisa sangat mudah Anda praktekan sendiri di rumah.

Berbicara mengenai kue beserta resep dan cara mengolahnya mungkin sudah sangat banyak resep-resep kue dari mulai kue kukus, kue panggang, dengan jenis serta langkah-langkah yang mudah sampai dengan kue-kue yang tergolong sulis dibuat. Namun dalam artikel ini Anda tidak perlu khawatir untuk dapat mempraktekan resep kue yang satu ini. Karena bahan-bahannya sangat mudah didapatkan serta langkah-langkah cara membuatnya pun tidaklah sulit untuk dipraktekan. Kue dari bahan dasar pisang dan kacang ini memang sangat sederhana Anda buat sendiri di rumah, rasanya pun tidak kalah dengan kue-kue menarik yang merepotkan lainnya. Mari kita simak lebih lengkap cara membuatnya.

Bahan-bahan:

  • 1,5 cangkir tepung terigu.
  • 1 sendok teh baking soda.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1,5 cangkir buah pisang matang yang telah dihaluskan.
  • 1 butir telur.
  • 1 cangkir gula pasir.
  • Setengah cangkir kacang cincang.

Langkah-langkah:

  1. Panaskan oven pada suhu 325 derajat celsius.
  2. Campurkan mentega dan tepung lalu aduk menggunakan mixer hingga merata.
  3. Kemudian diikuti masukkan pula baking soda dan garam.
  4. Langkah selanjutnya masukkan pisang, telur, serta gula lalu aduk hingga membentuk adonan kue yang sempurna.
  5. Kemudian campurkan bahan pelengkap berupa kacang yang telah dicincang. Aduk lagi hingga merata.
  6. Siapkan loyang untuk memanggang. Jangan lupa olesi terlebih dahulu loyang tersebut dengan mentega secara tipis dan merata di seluruh permukaannya agar nantinya kue tidak lengket dan menempel pada loyang.
  7. Jika sudah siap semuanya, selanjutnya panggang atau oven kue selama kurang lebih sekitar 60 menit, atau sampai kue matang sempurna, jangan sampai gosong.
  8. Jika sudah, Anda bisa menyajikannya untuk keluarga dan kerabat tercinta dengan berbagai toping sesuai kesukaan Anda agar tampilan kue lebih menarik.

Bagaimana ladies resepnya? Sangat mudah bukan untuk dipraktekan di rumah? Semoga resep kali ini dapat membantu Anda untuk menjadikannya referensi dalam membuat kue-kue yang unik dan lezat dengan resep-resep yang sangat mudah dipraktekan. Dapatkan resep-resep menarik lainnya di Media Wanita.

CakeKueLezatMakananMakanan Khas IndonesiaMudahPisangResepTart makanan dengan bahan dasar pisang mudahcara membuat tart pisangbahan dasar dari pisangtart pisangmakanan lezat dari pisangagst toping lengket padatart dengan dasar pisangcake pisangresep tart pisangresep pisangpanggang indonesia mudahtart bahan pisangresep cake moka rollcara membuat kue tar yg bahan dasarx pisang masakcara membuat kue tar yg bahan dasarx pisang

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.