Resep Masakan Khas Padang Tumis Ikan Kembung

Oleh Riyana Dwi Lestari

Hai bunda, apakah Anda merupakan salah satu ibu rumah tangga yang selalu sibuk dengan berbagai hal setiap harinya, yang mana Anda hampir saja tidak memiliki waktu untuk membuat sebuah masakan buat keluarga tercinta Anda? Jika benar, solusi terbaik buat Anda adalah dengan membuat sebuah masakan dari tumis ikan kembung khas daerah Padang ini, yang mana hanya dalam waktu yang cukup singkat Anda bisa menghidangkan masakan yang super lezat dan enak banget, yang pastinya juga masakan Anda bakal di sukai oleh keluarga tercinta.

Tumis Ikan Kembung

Tumis Ikan Kembung

Sebab masakan tumis ikan kembung khas Padang ini di masak dengan menggunakan bahan serta bumbu yang sangat sederhana, dan juga tidak menguras tenaga bahkan waktu Anda terlalu banyak. Berminat untuk membuat tumis ikan kembung tersebut? Silakan ikuti langkah memasaknya yang akan di bahas dalam ulasan resep masakan khas Padang tumis ikan kembung berikut ini.

Bahan dan Bumbu Masakan Tumis Ikan Kembung

Dalam memulai membuat tumis ikan kembung khas Padang ini Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut :

Ikan kembung yang masih segar sebanyak 1 kilogram.

Dimana ikan tersebut dibuang kepalanya dan kemudian di cuci hingga bersih dan berikan air perasan jeruk untuk menghilangkan bau amisnya.

Lalu jangan lupa untuk di goreng sampai kering.

Adapun untuk bumbu pelengkapnya diantaranya seperti :

4 bawang merah yang di iris hingga halus.

150 gram buah tomat yang di iris kasar.

50 gram cabe hijau yang di iris menyerong.

Bawang bombay 1 butir yang di iris kasar.

Daun salam 2 lembar

Garam 1 sendok teh

Gula pasir 1 sendok teh

Air bersih 100 mill.

Cara Membuat Masakan Tumis Ikan Kembung

Kemudian untuk langkah membuatnya adalah sebagai berikut ini :

Yang pertama Anda tumis bawang putih serta bawang merah hingga wangi.

Lalu Anda masukan juga bawang bombay, daun salam, air, dan juga cabai hijaunya.

Setelah Anda menyelesaikan langkah di atas, lalu Anda masukan ikan kembung yang sudah di goreng, kemudian Anda tambahkan garam, tomat, dan gula pasir.

Aduk dan masak hingga matang dan bumbunya meresap sempurna.

Nah, gimana menurut Anda? Sangat mudah bukan cara mengolah ikan kembung menjad tumisan yang super lezat? Untuk itulah silakan Anda coba praktekkan resep masakan khas Padang tumis ikan kembung tersebut ya. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. Baca resep masakan lainnya juga di situs kami.

IndonesiaKhasKulinerMasakanPadangTumis Ikan Kembung tumis ikan kembungbumbu tumis ikan kembungresep masakan ikanmasak ikan kembungresep masak ikanmasakan ikanresep ikan kembungmasakan tumisresep tumis ikan padangtumis ikanmasak tumisresep tumis ikan kembunghttps medianita resep masakan khas padang tumis ikan kembungmasakan tumis khas padangberbagai masakan ikan kembung

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.