Resep Masakan Camilan Sehat Khas Lumajang Bola-bola Mie

Oleh Riyana Dwi Lestari

Lagi bingung ya bunda, ingin memberikan masakan apa untuk keluarga tercinta Anda hari ini? Nah, dari pada Anda terlalu bingung untuk menyajikan masakan spesial untuk keluarga Anda, mungkin masakan khas Lumajang ini yang bernama bola-bola mie ini bisa menjadi solusi terbaik Anda bunda. Mengapa? Sebab masakan khas daerah Lumajang yang satu ini merupakan salah satu masakan yang paling sederhana yang sangat mudah untuk memasaknya, tetapi meskipun demikian, masakan ini tentunya tidak kalah enaknya loh dengan masakan-masakan yang lainnya. Tertarik dengan masakan khas Lumajang bola-bola mie tersebut?

Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Jika Anda tertarik, lantas bagaimana untuk mendapatkan cara memasak bola-bola mie khas Lumajang tersebut? Anda tenang saja, sebab di bawah ini ada sebuah tips menarik yang di peruntuhkan untuk membantu Anda dalam mencipakan masakan sederhana khas daerah Lumajang tersebut. Dan berikut ini adalah ulasan resep masakan camilan sehat khas Lumajang bola-bola mie yang perlu Anda simak.

Bahan dan Bumbu Masakan Camilan Sehat Bola-bola Mie

Untuk membuat sebuah masakan khas Lumajang ini, siapkan segala keperluan memasaknya seperti :

1. 10 buah buncis yang masih segar lalu potong dengan ukuran ½ cm saja.

2. Buah wortel secukupnya yang juga di potong dadu kecil-kecil.

Selain bahan dasar di atas, adapula bumbu yang akan melengkapi rasa gurih pada camilan ini. Untuk bumbu yang harus di haluskan seperti :

1. 10 cabe rawit.

2. 2 siung bawang putih dan bawang merah.

3. Serta sediakan pula 2 butir telur yang d kocok lepas.

4. Margarine, tepung terigu, gula, garam, dan juga penyedap rasa.

5. Serta tidak lupa dengan mempesiapkan juga 2 bungkus mie instan yang sudah di rebus lalu di tiriskan.

Langkah-langkah Cara Membuat Masakan Camilan Sehat Bola-bola Mie

Setelah semua bahan hingga perlengkapan lainnya sudah Anda persiapkan, selanjutnya Anda ikuti langkah memasaknya berikut ini :

1. Pertama Anda panaskan margarine untuk menumis bawang merah dan bawang puti serta cabe rawit yang sudah di haluskan.

2. Oseng hingga keluar bau wangi, lalu masukan potongan dari buncis dan juga wortel kedalam masakan Anda, lalu Anda tumis hingga layu.

3. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan hasil tumisan tadi dengan mentega, garam, tepung terigu, gula, dan juga penyedap rasa, aduk serta beri sedikit air.

4. Setelah itu Anda masukan mie yang sudah Anda rebus kedalam campuran tersebut, dan bentuklah layaknya sebuah bola-bola berukuran kecil.

5. Lalu celupkan hasil bola-bola mie Anda kedalam kocokan telur dan gulingkan di atas tepung panir sebelum di goreng.

Nah, sekarang Anda bisa kan membuat sebuah bola-bola mie khas Lumajang yang enak, gurih, dan maknyus tersebut? Semoga dengan ulasan resep masakan camilan sehat khas Lumajang bola-bola mie tersebut bisa bermanfaat, dan juga menginspirasi bunda semuanya ya. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. Dapatkan pula resep-resep lainnya di situs kami.

Bola-bolaCamilanIndonesiaKhasKulinerLumajangMasakanMieSehat resep cemilan sehatcemilan sehatresep bola bolacara membuat bola bola instanresep bola bola instancamilan khas lumajangresep bola bola sehatbola bola makan daerahbola bola cemilan sehatmakanan berbahan dasarresep makanan menarik sehatcemilan dari rebusmembuat camilan bahanprofil bola bolacamilan sehat

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.