Resep dan Cara Memasak Nasi Goreng Merah Seafood Khas Bandung

Oleh Riyana Dwi Lestari

Gampang untuk kita ingin membuat nasi goreng merah ini, bahan umumnya juga sama tidak sulit, maka cara mengolahnya pun cepat tidak ribet. Biasanya nasi goreng tampilannya hanya begitu-begitu saja akan tetapi yang membuat perbedaan dari masakan ini selain warnanya merah mempunyai racikan bumbu yang khas dengan tampilan dibalut oleh beberapa seafood kecil tetapi banyak.

Nasi Goreng Merah Seafood

Nasi Goreng Merah Seafood

Sudah banyak yang kuliner masakan dari Kota Bandung ini yang terkenal masyarakatnya ramah, gelis dan cakep. Pengunjung sudah banyak mulai dari sudut kota Bandung sampai ke luar kota, untuk kita yang jauh dari kota Bandung janganlah berputus asa Anda akan bisa membuat sendiri di rumah tanpa kuliner jauh. Untuk itu Anda akan di bantu untuk mengolah sedemikian persis hingga rasanya pun sama, berikut resep dan cara memasak nasi goreng merah seafood yaitu :

Bahan & bumbu masakan nasi goreng merah seafood

1. Siapkan nasi yang sudah dingin dan pilihlah sekiranya nasi jangan terlalu seperti bubur.

2. Siapkan dua butir telur ayam yang bagus.

3. Bersihkan udang dengan daging yang keras di buang hingga bersih.

4. Potonglah sesuai selera cumi-cumi menjadi beberapa bagian.

5. Kelupaslah bawang untuk di iris dengan daunya pula.

6. Pilihlah margarin yang baik untuk aroma masakan.

7. Siapkan pula kaldu yang selera untuk Anda.

8. Dan minyak secukupnya untuk penggorengan.

Cara membuat nasi goreng merah seafood

1. Ambilah penggorengan untuk dikasih minyak seperlunya lalu masukan margarin di panaskan dengan di campur pula udang serta cumi, masukan juga telur ayam yang sudah dipecah dan campuran terakhir kasihlah daun bawangnya.

2. Siapkan nasi untuk campuran selanjutnya ke dalam penggorengan untuk di aduk hingga merata bumbunya dan berikan kaldu sesuai selera.

3. Di aduk hingga beberapa menit sekiranya cukup terus cicipilah masakan itu tetapi jangan diangkat dulu sekiranya kurang gimana rasanya.

4. Sesudah itu siapkan piring cantik untuk lebih tampilan maksimal dengan nasi di angkat lalu tuangkan ke wadah tersebut berikan kerupuk apa aja sesuai yang Anda tampilkan.

5. Siap untuk dinikmati dan dihidangkan.

Itulah resep dan cara memasak nasi goreng merah seafood khas Bandung, praktis kan semoga setelah ada informasi ini Anda lebih mudah membuat menu ini bersama keluarga kita. Jika kiranya Anda ingin saling berbagi informasi bersama kami, Anda dapat menggunakan kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita.

BandungKhasKulinerNasi Goreng Merah Seafood resep nasi goreng merah khas makassarresep nasi goreng merahnasi goreng merahcara membuat nasi goreng merahnasi goreng merah makassarresep nasi goreng makassarnasi goreng merah khas makassarresep nasi goreng merah makassarcara membuat nasi goreng merah makassarhttps medianita resep cara memasak nasi goreng merah seafood khas bandungcara memasak nasi goreng merahciri khas nasi goreng makassarnasi goreng merah bandungresep masakan nasigoreng makassarrahasia membuat nasi goreng merah makassar

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

Satu Komentar ke "Resep dan Cara Memasak Nasi Goreng Merah Seafood Khas Bandung"

  1. Emsticker berkata:

    Bumbu-bumbunya yang lengkap dong…trims

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.