Langkah Mudah Membersihkan Makeup

Oleh | pada 24 Feb, 2017 | 0 Komentar

Makeup tidak mudah terlepas dari paras cantik seorang wanita untuk menunjang penampilannya. Menggunakan makeup juga harus membersihkannya. Makeup dibersihkan setiap selesai segala kegiatan yang dilakukan, atau pada waktu sebelum tidur. Agar makeup di wajah Anda bersih sempurna, Anda dapat menggunakan cara di bawah ini:

1. Bersihkan makeup pada bagian mata

Dalam makeup, biasanya dilengkapi dengan penggunaan eyeliner dan maskara pada mata. Hal ini penting juga untuk dibersihkan. Anda dapat menggunakan pembersih makeup khusus untuk mata. Dalam membersihkan makeup di bagian mata, usahakan hindari penggunaan pembersih makeup secara keseluruhan, karena bisa saja menyebabkan iritasi pada mata Anda.

Membersihkan makeup bagian mata

Membersihkan makeup bagian mata

2. Basuh wajah dengan handuk dan air hangat

Celupkan handuk ke dalam air hangat, peras hingga tuntas, kemudian basuhkan ke wajah Anda. Langkah ini bertujuan untuk membuka pori-pori di wajah yang terhalang oleh makeup seharian. Langkah ini juga dapat memudahkan Anda dalam membersihkan makeup.

Usap wajah dengan air hangat menggunakan handuk

Usap wajah dengan air hangat menggunakan handuk

3. Bersihkan lipstik Anda

Untuk membersihkan warna lipstik, Anda dapat menggunakan petroleum jelly. Caranya, oleskan secukupnya pada seluruh bagian bibir Anda. Jika lipstik sudah bersih, usap bibir Anda menggunakan tissue. Kandungan dari petroleum jelly ini juga dapat melembabkan bibir Anda. Petroleum jelly ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly

4. Cuci muka Anda menggunakan produk facial foam

Langkah selanjutnya yaitu membersihkan muka menggunakan produk facial foam. Basahi muka terlebih dahulu, lalu tuang sedikit facial foam tersebut pada telapak tangan Anda. Kemudian usap dengan kedua tangan ratakan, lalu usapkan pada wajah seperti Anda sedang menggosok-gosok wajah. Lakukan secukupnya hingga wajah terasa bersih dari makeup. Jika Anda memiliki kulit dengan kategori kulit kering, sebaiknya gunakan facial foam yang tidak mengandung busa agar kelembaban kulit Anda tetap terjaga.

5. Bersihkan garis bagian bawah mata

Untuk makeup yang tersisa pada bagian bawah mata, Anda dapat membersihkannya menggunakan cotton buds. Caranya, basahi terlebih dahulu cotton buds tersebut, lalu goreskan pada bagian bawah mata Anda hingga sisa makeup bersih sempurna.

6. Basuh wajah dengan air dingin

Langkah ini bertujuan untuk menutup pori-pori pada kulit wajah Anda. Caranya sama saat Anda membuka pori-pori kulit menggunakan handuk dan air hangat, hanya saja pada langkah ini, air hangat diganti dengan air dingin atau air hasil rendaman batu es.

Bagaimana cantik? Mudah bukan untuk melakukannya? Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur atau kapanpun Anda ingin membersihkan makeup. Terima kasih setia mengunjungi Media Wanita. 🙂

Label: MakeupPembersihSehari-hariWajah membuat maskara eyeliner dengan vaselinemembersihkan makeupcara menghapus make menggunakan vaselinebagaimana cara membersihkan make dengan vaselinecara membersihkan make wisudacara menghapus make menggunakan vaselinvaseline jelly untuk bersihkan makecara menggunakan vaseline petrolum jelly untuk penghapus makemakeup menggunakan vaselimememghapus maskara bisa pakai vaselinecara menghapus make pengantincara membersihkan makeupmembersihkan make pakai facial foamcara membersihkan make pengantin dengan cepatpetroleum jelly untuk membersihkan make

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarBagaimana cara efektif untuk membersihkan maskara tanpa menggunakan pembersih makeup
  • Cara Memakai Eyeliner Cair Untuk Pemula

    Cara Memakai Eyeliner Cair Untuk Pemula

    8 Jul, 2017 - 0 KomentarSebagian besar wanita memperhatikan segala aspek pada kecantikan wajahnya. Termasuk pada bagian
  • Cara Membersihkan Celak Mata Dengan Mudah

    Cara Membersihkan Celak Mata Dengan Mudah

    24 Jul, 2017 - 0 KomentarPenggunaan celak pada bulu mata bagian garis bawah mata Anda membuat mata terlihat lebih tajam.
  • Cara Memakai Eye Shadow

    Cara Memakai Eye Shadow

    2 Mei, 2016 - 1 KomentarKecantikan mata tidak luput dari kecantikan wajah Anda. Mata yang indah akan semakin meningkatkan
  • Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari-hari

    Tutorial Makeup Natural Untuk Sehari-hari

    29 Jun, 2017 - 0 KomentarWajah terlihat segar, cerah dan cantik setiap saat adalah impian para wanita. Salah satunya dengan

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.