Kecanduan Nonton Drama Korea – Ini Alasannya!

Oleh Riyana Dwi Lestari

Drama Korea merupakan serial drama atau sinteron yang berasal dari negeri Korea (paling populer Korea Selatan). Dimana kurun waktu penayangannya cenderung lebih singkat dibandingkan sinetron-sinetron di Indonesia. Bukan hanya di negara asalnya, drama Korea berhasil menjadi drama favorit di berbagai negara termasuk di Indonesia. Penggemar drama Korea atau K-Drama bukan hanya para remaja, namun juga orang dewasa khususnya para wanita. Tidak sedikit yang selalu menantikan drama Korea terbaru, mencari drama Korea terbaik, drama Korea romantis untuk mereka tonton.

Alasan Kecanduan Nonton Drama Korea

Alasan Kecanduan Nonton Drama Korea

Menonton drama Korea dapat meluapkan emosi. Melalui drama Korea Anda bisa menangis, tertawa, marah, gemas, dan lainnya. Bahkan bagi yang belum tahu, drama Korea juga memberikan rasa penasaran menunggu setiap episode kelanjutannya. Maka tidak heran jika menonton drama Korea dapat menjadi kecanduan. Lalu mengapa drama Korea dapat diapresiasi dan menjadi kecanduan bagi penontonnya? Berikut ini Media Wanita rangkum beberapa alasannya dibawah ini:

Alasan Drama Korea Bisa Bikin Kecanduan

Pemeran yang tampan dan cantik

Orang Korea dikenal memiliki paras yang tampan dan cantik. Kulit mereka juga terlihat sempurna, sangat halus tanpa pori-pori. Melihat kecantikan aktirs dan ketampanan aktor yang sangat memaku biasanya menjadi faktor utama pemicu mereka kecanduan terhadap drama Korea.

Pakaian yang dikenakan selalu modis

Mayoritas drama Korea menampilkan aktor dan aktris dengan gaya berpakaian yang sangat modis, sehingga menjadi outfit yang sangat fashionable dilihat. Mereka memiliki selera fashion yang bagus. Selain itu, mereka berhasil menjadi trendsetter fashion yang hits. Bahkan tidak jarang fashion Korea terutama dari dramanya menjadi populer dan tolak ukur perkembangan fashion dunia, khususnya di Indonesia.

Alur ceritanya unik dan tidak terduga

Drama Korea biasanya menghadirkan ide cerita yang kreatif dan brilian. Alur misteri ceritanya selalu menarik membuat pemirsanya selalu menantikan bagaimana kelanjutan cerita keterkaitan pemainnya. Drama Korea selalu menampilkan ide-ide yang luar biasa dan menegangkan.

Bisa ditonton berkelanjutan secara maraton

Mayoritas drama Korea memiliki 12-20 episode. Dalam setiap episode berjalan dalam waktu 30 menit hingga 1 jam, dengan penampilan cerita dan pemeranya yang menarik. Hal ini tentu berbeda dengan sinetron-sinetron di Indonesia. Melalui waktu yang relatif singkat tersebut, drama Korea bisa ditonton berturut-turut secara maraton. Bahkan ada beberapa orang yang dapat menyelesaikan 1 judul drama Korea dalam satu hari.

Pengalaman menonton yang dapat memperkaya pikiran

Contoh Drama Korea

Contoh Drama Korea

Drama Korea tidak hanya menghidur, namun juga informatif. Meskipun kisahnya mungkin tidak sepenuhnya faktual, drama Korea memberikan gambar-gambaran tentang wawasan yang berwarna. Contohnya pada drakor “Crash Landing On You”, penonton mendapatkan gambaran tentang bagaimana keadaan di Korea Utara. Lalu pada drama Korea “Mr. Queen”, penonton mendapatkan gambaran tentang seorang koki modern yang teperangkap dalam diri seorang Ratu dari masa kerajaan dinasti Joseon, dan masih banyak cerita berwawasan lainnya.

Lokasi dan sinematografinya sangat menarik

Pemilihan lokasi sangat berpengaruh dalam kesuksesan drama Korea. Sebagian besar lokasi yang dipakai dalam drama Korea begitu menarik dan indah. seperti rumah-rumah yang indah, kamar mewah, pantai yang begitu jernih, dan lainnya. Berkesinambungan dengan pemilihan lokasi, pengambilan gambar atau sinematografi dalam drama Korea melengkapi suasana dalam setiap adegan dengan sempurna.

Soundtrack atau tema lagu

Soundtrack atau lagu-lagu yang dipakai dalam drama Korea menyempurnakan pada adegan-adegan yang menarik, menegangkan, romantis, bahkan ketika adegan sedih sekalipun. Melodi dalam setiap soundtrack dapat merasuk ke jiwa sehingga banyak disukai penggemarnya, bahkan hingga diputar berulang kali.

Adegan romantis yang bikin meleleh

Salah satu adegan yang banyak ditunggu pemirsa adalag adegan-adegan romantis yang ada dalam drama Korea, bahkan mereka juga sering menampilkan adegan berciuman yang begitu mesra. Adegan romantis dimasukkan dalam drama Korea dengan begitu rapih dan tidak berlebihan sehingga membuat penonton menantikan, gemas, dan ikut terhanyut.

Bagi Anda para pecinta Drama Korea pasti terbayangkan bagaimana begitu menariknya drama tersebut. Kalian yang pernah nonton drama Korea, judul apa saja yang pernah Anda lihat? Yuk sharing di kolom komentar dibawah ini!

DramaKecanduanKoreaNonton

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.