9 Masker Wajah Alami Paling Berkhasiat

Oleh | pada 9 Jun, 2017 | 2 Komentar

Anda merasa malas untuk ke salon kecantikan? Malas mengeluarkan banyak uang untuk perawatan? Atau salon kecantikan letaknya jauh? Tak perlu khawatir cantik.

Masker Alami  Wajah

Masker Alami Wajah

Jika Anda tidak bisa melakukan perawatan mahal di salon kecantikan atau di dokter kecantikan, Anda dapat melakukan perawatan di rumah dengan masker wajah alami buatan Anda sendiri. Dan tentunya hemat biaya. Berikut akan saya bagikan resep cara membuat masker wajah alami:

1. Masker Wajah Dari Buah Pisang

Anda dapat menggunakan pisang untuk masker wajah. Masker dari buah pisang ini bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Pisang

Pisang

Hancurkan beberapa potong buah pisang hingga menyerupai pasta. Adapun cara lain yaitu dengan menambahkan yogurt dan madu secukupnya ke dalam masker tersebut. Aplikasikan pada wajah Anda, diamkan selama 10 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

2. Masker Wajah Dari Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka Apel

Untuk mengencangkan kulit, tambahkan sekitar 1 sendok makan cuka apel pada 2 cangkir air. Lalu gunakan untuk mencuci muka. Anda juga dapat membuat masker dari bahan ini. Campurkan 1/4 cangkir cuka apel dengan 1/4 cangkir air. Basuhkan pada wajah Anda.

3. Masker Wajah Dari Susu

Susu

Susu

Ini merupakan cara untuk spa indah yang dapat Anda lakukan di rumah. Campurkan 1/4 cangkir susu putih bubuk dengan air secukupnya. Aduk hingga membentuk seperti pasta. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah Anda. Diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air hangat. Masker ini akan meremajakan dan menyegarkan kulit wajah Anda.

4. Masker Wajah Dari Oatmeal

Oatmeal

Oatmeal

Kombinasikan 1/2 cangkir air hangat dan 1/3 cangkir oatmeal. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, campurkan 2 sendok makan yogurt, 2 sendok makan madu, dan 1 buah putih telur. Aplikasikan masker pada wajah Anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air hangat.

5. Masker Wajah Dari Mayones

Mayones

Mayones

Pijat wajah Anda dengan mayones, lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan, bilas dengan air dingin. Anda akan merasakan kulit Anda lembut dan bersih pastinya.

6. Masker Wajah Dari Yogurt

Yogurt

Yogurt

Untuk membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit wajah. Anda dapat menggunakan masker ini. Oleskan yogurt pada seluruh permukaan wajah Anda, diamkan selama 20 menit. Untuk sebuah revitalisasi masker wajah, campurkan 1 sendok teh yogurt dengan jus dari 1/4 iris buah jeruk, dan perasan jeruk secukupnya. Aplikasikan masker pada wajah Anda, diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan.

7. Masker Wajah Dari Mustard

Mustard Kuning

Mustard Kuning

Tepuk ringan wajah Anda dengan mustard kuning untuk menguatkan wajah yang akan menenangkan dan menstimulasi kulit Anda. Terlebih dahulu Anda coba pada bagian kecil untuk memastikan bahan ini aman digunakan dan tidak menyebabkan iritasi.

8. Masker Wajah Dari Lemon

Lemon

Lemon

Lembabkan kulit wajah Anda dengan masker ini. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus dari 1 lemon dengan minyak zaitun atau 1/4 cangkir minyak almond manis. Oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit. Lalu bilas hingga bersih.

9. Masker Wajah Dari Telur

Telur

Telur

Untuk memanjakan kulit wajah Anda, Anda dapat memanfaatkan telur yang ada di dalam lemari es Anda. Untuk kulit kering, lakukan masker dengan kuning telur. Untuk kulit berminyak, lakukan masker dengan campuran bahan putih telur, sedikit madu dan lemon. Sedangkan untuk kulit normal, gunakan seluruh bagian telur untuk masker, kocok hingga merata. Diamkan selama 30 menit pada wajah Anda. Lalu bilas hingga bersih.

Bagaimana cantik? Masker wajah mana yang ingin Anda aplikasikan? Mudah bukan untuk melakukan perawatan kecantikan di rumah? Semoga artikel masker wajah alami ini bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita. 🙂

Label: AlamiCuka ApelKecantikanLemonMaskerMayonesMustardOatmealPisangSusuTelurWajahYogurt masker paling berkhasiat itu apamaskeran alami tpi brkasiatmasker cuka apelcara membuat masker dari cuka apelmasker yang paling berkhasiat memutihkan wajahmasker madu dan cuka apelmasker alami menggunakan lemon yogart dan madufungsi mayones untuk wajahmanfaat mayones untuk wajahmasker kuning telur dan cuka apelmasker alamimasker mayonaise untuk wajahmanfaat mayonais untuk wajahmanfaat mayonaise untuk kecantikanmanfaat mayonaise untuk kulit wajah

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    2 Agu, 2017 - 0 KomentarAnda ingin memiliki kulit wajah lembut dan bercahaya namun tanpa perawatan yang mahal? Berikut
  • Perawatan Kulit Kering Wajah Secara Alami

    Perawatan Kulit Kering Wajah Secara Alami

    11 Mei, 2017 - 1 KomentarPerawatan kulit perlu diperhatikan, terutama bagi para wanita yang penampilannya sering menjadi
  • Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    13 Agu, 2017 - 0 KomentarMemiliki kulit putih dan bercahaya cerah, terlihat segar sempurna merupakan impian dari kebanyakan
  • 6 Produk Kecantikan Alami Hemat Biaya

    6 Produk Kecantikan Alami Hemat Biaya

    25 Jun, 2017 - 1 KomentarMerawat kecantikan dan penampilan bagi wanita mau tidak mau menjadi sebuah keharusan. Sebagai
  • 5 Makanan Yang Berkhasiat Membantu dalam Perawatan Menjaga Kebersihan Kulit

    5 Makanan Yang Berkhasiat Membantu dalam Perawatan Menjaga Kebersihan Kulit

    27 Mei, 2017 - 0 KomentarKulit tampak bersih cerah & bersinar merupakan hal yang menjadi sesuatu yang diidam-idamkan

2 Komentar ke "9 Masker Wajah Alami Paling Berkhasiat"

  1. Trisno Legowo berkata:

    tips yang sangat bagus dan mudah dipahami.karena wanita inggin dimenggerti.trim artikelnya gan.

  2. bidan nisa berkata:

    sangaat banyak manfaat kekayaan alam seperti buah2an yang dapat di manfaat kan sebagai perawatan kecantikan,,,
    lebaik baik jika menggunakan bahan2 alami untuk kecantikan, apa lagi wajah,,,
    karena wajah sangat sensitif,,,

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.