9 Kebiasaan Baik Ini Ternyata Dapat Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Oleh | pada 28 Mar, 2017 | 0 Komentar

Terdapat berbagai metode yang disarankan agar memperoleh badan yang sehat. Metode-metode itu bisa saja telah menjadi rutinitas pada diri Anda. Akan tetapi, tidak seluruh rutinitas yang dikerjakan dapat berefek positif untuk tubuh.

Sebagian rutinitas yang disangka sehat justru dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Di bawah ini 9 rutinitas yang mempunyai efek buruk untuk tubuh :

1. Memakai hand sanitizer atau pembersih tangan

Menggunakan gel pembersih tangan (hand sanitizer)

Menggunakan gel pembersih tangan (hand sanitizer)

Banyak orang yang memutuskan untuk memakai gel pembersih tangan sebagai pembersih tangan Anda dari bakteri dan kuman. Karena, terdapat orang yang menuturkan bahwa gel pembersih tangan mempunyai tingkat kebersihan yang sama seperti memakai air. Akan tetapi, sebuah studi terbaru membuktikan bahwa jel pembersih tangan menyimpan zat triclosan yang bisa membuat bakteri dan virus kebal pada obat antibiotik.

2. Gonta-ganti produk kecantikan

Menurut Jody Levine, MD, dermatolog di New York City, menuturkan bahwa perempuan lebih cepat bosan pada produk perawatan kulit yang mereka pakai, khususnya pada saat tidak ada perubahan yang terjadi. Perubahan tersebut akan tampak setelah enam hingga delapan minggu. Menurutnya, apabila Anda kerap gonta-ganti produk perawatan kulit, maka hal tersebut dapat membuat kulit menjadi merah, terjadi peradangan, dan semakin sensitif.

3. Mengenakan sandal jepit

Tidak hanya sepatu high heels yang bisa berefek negativ bagi kesehatan kaki, namun sandal jepit juga. Seorang ahli penyakit kaki dan ahli bedah kaki di Boston, Jordana Szpiro, DPM, menjelaskan bahwa sandal jepit tidak kontributif pada struktural kaki. hal tersebut bisa mengakibatkan patah tulang sebab kaki menjadi kaku pada saat mereka berusaha untuk menyangga berat badan yang berlebih.

4. Menggosok gigi sesudah makan

Menggosok Gigi

Menggosok Gigi

Selama ini sudah banyak orang yang menyarankan Anda supaya menyikat gigi sesudah makan atau minum. Hal tersebut dikerjakan supaya gigi Anda tidak rapuh. Akan tetapi, tidak untuk Greg Diamond, DDS, seorang periodontist di New York. Dia mengatakan bahwa sesudah Anda makan, terdapat zat asam yang menempel di gigi Anda yang mana zat asam itu menurunkan email gigi. Jika Anda langsung menyikat gigi sesudah makan hal tersebut justru membuat lapisan emal gigi lemah. Dia cuma menganjurkan Anda agar mencuci mulut Anda menggunakan air. Anda menyikat gigi cukup dua kali dalam sehari, yakni ketika pagi dan malam hari. Di samping hal tersebut, pada saat Anda menggosok gigi, pastikan Anda mengerjakannya dengan alur melingkar, tidak atas bawah dan tidak kanan kiri. Dengan demikian, bakteri berbahaya yang terdapat antara gigi dan gusi bisa berkurang dan tidak menyakiti gusi.

5. Mengasah otot (kardio) pada saat olahraga

Bisa jadi Anda beranggapan bahwa Anda sudah mengerjakan olahraga dengan cukup dan bagus untuk kesehatan. Namun, silahkan kaji ulang jenis olahraga seperti apa yang kerap Anda kerjakan. Apabila Anda hanya berlari, bersepeda, atau mengerjakan tipe olahraga lain yang cuma mengasah otot (kardio), hal tersebut dapat berbahaya bagi tubuh. Seorang terapis fisik di Columbia Doctors Eatside Sports Therapy di New York, Joseph Ciccone, DPT, CSCS, menuturkan bahwa Anda tentu mengerjakan tindakan berulang pada saat Anda mengerjakan tipe olahraga itu. Hal tersebut menyebabkan kardio kaku serta dapat mengakibatkan cedera.

6. Melewatkan jam makan

Trik agar bisa mengurangi berat badan yaitu dengan menurunkan porsi makan. Hal tersebut memang betul, akan tetapi banyak orang yang tidak benar menanggapinya. Orang berupaya tidak memakan apa-apa agar berat badannya segera berkurang. Direktur medis asosiasi di Pritikin Longevity Center dan Spa di Miami, Danine Fruge, MD, menerangkan bahwa apabila Anda mengerjakan hal tersebut, Anda justru dapat terserang ngidam dan menyebabkan Anda makan dengan porsi lebih.

7. Mengonsumsi minuman kemasan

Jika Anda dihadapkan pada sebuah pilihan, antara air keran atau air putih dalam kemasan, maka Anda tentu memilih air putih dalam kemasan. Karena, Anda beranggapan bahwa kebersihan air putih dalam kemasan telah terjamin. Akan tetapi, air putih kemasan tidak menyimpan zat fluoride dan bisa membuat gigi menjadi rusak. Anda justru disarankan agar meminum air keran yang sudah difilter. Hal tersebut lebih sehat.

8. Membersihkan dengan produk desinfektan

Dengan memelihara rumah Anda agar selalu bersih bisa jadi Anda berpikir bahwa hal tersebut bisa dijadikan langkah dalam memperoleh kesehatan yang utuh. Oleh karena hal tersebut, sering kali Anda memakai produk desinfektan. Namun faktanya, jenis pembersih ini menyimpan senyawa surfaktan yang bisa menimbulkan asma. Di samping hal tersebut, hormon Anda juga bisa terusik jika Anda memakai produk pembersih itu.
Ilmuwan senior di Environmental Working Group, Rebecca Sutton, PhD, menyarankan Anda agar memakai gabungan air dan cuka, atau menggunakan baking soda saat membersihkan rumah. Karena, kedua ramuan tersebut mempunyai sifat desinfektan alami. Sementara itu, siasat dalam membersihkan kotoran dan menghindari pertumbuhan bakteri yaitu membersihkan rumah dengans rutin.

9. Mengonsumsi suplemen nutrisi

Profesor emeritus di Georgia State University, Christine Rosenbloom, PhD, RD, mengatakan bahwa orang kerap menggunakan suplemen nutrisi tanpa mengetahui dengan betul yang dikonsumsinya. Bisa jadi Anda belum mengerti bahwa suplemen nutrisi berdampak pada bahayanya kesehatan tubuh Anda. Berlebihan dalam asupan vitamin A bisa membahayakan janin yang sedang berkembang. Vitamin C dengan jumlah banyak bisa mengusik pencernaan dan mengganggu pengontrolan kandungan glukosa pada pasien diabetes. mengonsumsi vitamin B6 dalam dosis besar bisa membuat saraf rusak. Oleh sebab itu, Anda wajib mengontrol asupan vitamin yang Anda konsumsi.

Bagaimana cantik? Mungkin hal ini sedikit mengejutkan bagi Anda. Namun kita juga perlu mengetahui informasi dimana ada beberapa kebiasaan baik yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini menjadikan kita selektif dan waspada terhadap kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Label: BerbahayaGaya Hidup SehatHidup SehatKebiasaan Baik kebiasaan yang berbahayamakanan sehari hari yang berbahaya bagi tubuhkebiasaan sehari hari yang tidak bagus untuk kesehatanyang berbahaya bagi kesehatankebiasaan yang berbahaykebiasaan baik sehari harikebiasaan kebiasaan yang membahayakan tubuh manusiakebiasaan sehari hari yang harus diperhatikanmakanan sehari hari yang berbahaya bagi kesehatankebiasaan yang berbahaya bagi kesehatankebiasaan manusia yang berbahayasehari hari yang ternyata baik bagi tubuhrutinitas baik untuk kesehatan tubuhkebiasaan sehari hari yang menyebabkan terjadinya penyakit berbahayamakanan sehari hari yang tidak baik bagi tubuh

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 9 Jenis Makanan Penyebab Penyakit Kanker

    9 Jenis Makanan Penyebab Penyakit Kanker

    23 Mar, 2017 - 0 KomentarKanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Jenis penyakit kanker
  • Mari Kenali Bahaya & Efek Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan

    Mari Kenali Bahaya & Efek Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan

    8 Jul, 2017 - 0 KomentarTidur merupakan kebutuhan dimana sekaligus hal itu menjadi sinyal bahwa tubuh
  • Wow Ternyata Selai Kacang Baik Untuk Kesehatan

    Wow Ternyata Selai Kacang Baik Untuk Kesehatan

    24 Apr, 2016 - 1 KomentarJika kita bahas mengenai selai, tentunya kita mengetahui berbagai macam selai yang biasa digunakan
  • 5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    3 Feb, 2017 - 0 KomentarKesehatan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Bagi kita yang peduli dan selalu
  • 10 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Detoks Pada Tubuh

    10 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Detoks Pada Tubuh

    18 Agu, 2016 - 0 KomentarMungkin ada beberapa diantara kita yang merasa ragu apakah sistem di dalam tubuh kita dapat

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.