9 Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi dalam Tips Cara Diet Menurunkan Berat Badan

Oleh | pada 1 Jun, 2018 | 0 Komentar

Berbicara tentang berat badan seseorang, banyak sekali yang merasa bahwa mereka terlalu gemuk dan tidak ideal sesuai yang didambakan. Tentunya berbagai cara dapat dilakukan bagi mereka yang dengan sangat semangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal sesuai keinginan mereka. Dan diantara berbagai maca cara, cara diet sehat dengan menu makanan yang alami lah yang paling banyak digunakan dan dianggap cepat menurunkan atau menguruskan berat badan. Selain berfungsi untuk menurunkan berat badan, pola makan yang sehat juga akan memberikan kesehatan yang lebih pada tubuh kita di masa depan dalam rentan waktu yang panjang. Berikut ini beberapa produk dan bahan makanan dapat Anda andalkan sebagai jagoan dalam melakukan tips cara diet sehat alami menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan tubuh dalam waktu yang panjang di masa depan.

1. Makanan yang Kaya Akan Karbohidrat

Contoh Menu Spageti sebagai Sumber Karbohidrat

Contoh Menu Spageti sebagai Sumber Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat tentunya menjadikan sumber tenaga di dalam tubuh kita. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat, Anda dapat menggunakan bahan makanan lain sebagai sumber karbohidrat agar tidka merasa bosan dan tetap semangat dalam menjalankan program diet. Berikut medianita berikan beberapa menu yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi dalam variasi menu diet sehat. Anda dapat mencoba menu spaghetti squash, mie zucchini, atau pasta segar siap pakai yang dibuat dengan bahan serat tinggi dan rendah karbohidrat seperti kacang lentil, buncis, dan kacang. Menu ini terasa sangat segar dan nikmat tentunya.

2. Protein Nabati

Makanan Sumber Protein Nabati

Makanan Sumber Protein Nabati

Mendengar kata protein nabati sudah pasti dia merupakan kandungan zat yang sehat untuk tubuh kita. Mengkonsumsi protein nabati memberikan manfaat kesehatan yang begitu banyak bagi tubuh, walaupun Anda hanya mengkonsumsinya satu kali dalam satu minggu. Diet menu sehat vegetarian seperti ini menurut penelitian menunjukkan bahwa para vegetarian cenderung memiliki kolesterol buruk yang lebih rendah, serta tekanan darah yang tidak tinggi (normal). Berbagai makanan yang mengandung protein nabati diantaranya kacang-kacangan, kacang lentil, buncis, kedelai atau olahan dari kedelai seperti tahu dan tempe yang merupakan makanan khas Indonesia. Ladies jangan khawatir, protein nabati ini tidak kalah baiknya dengan daging, bahkan mereka lebih banyak mengandung serat dan zat antioksidan.

3. Gunakan Bumbu Dapur Kreasi

Bumbu Dapur Kreasi

Bumbu Dapur Kreasi

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam menerapkan diet sehat yaitu dalam penggunaan bumbu dapur untuk memasak. Kita semua tentunya sudah sedikit banyak mengetahui mengenai bumbu-bumbu instan yang memberikan efek kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Selama menjalankan program diet sehat ini sebaiknya kurangi penggunaan bumbu instan setiap Anda mengolah masakan.

4. Lemak Tak Jenuh

Sumber Lemak Tak Jenuh

Sumber Lemak Tak Jenuh

Mengkonsumsi lemak tak jenuh dari sumber makanan seperti kacang, alpukat, dan ikan berlemak setiap hari merupakan pilihan yang cerdas. Hal tersebut dikarenakan makanan-makanan tadi dapat menurunkan kolesterol jahat. Disisi lain, lemak juga mengandung banyak kalori. Namun ladies, tetap harus diperhatikan ya mengkonsumsinya, jangan sampai berlebihan.

5. Cemilan (Makanan Ringan) Sehat

Cemilan (Makanan Ringan) Sehat

Cemilan (Makanan Ringan) Sehat

Diet bukan berati Anda tidak boleh makan makanan ringan atau camilan ya ladies. Makanan ringan atau yang biasa disebut dengan istilah camilan juga memiliki manfaat bagi tubuh kita, tentunya harus dipilih makanan ringan yang sehat dan minim akan bahan-bahan pengawet, penyedap rasa, pemanis buatan, dan sebagainya. Anda dapay memilih makanan ringan sehat yang terbuat dari bahan jagung, wortel, lobak, mentimun, kentang, terong, dan lain sebagainya.

6. Makanan Ringan Sedikit Bahan Campuran

Makanan Ringan Sedikit Bahan Campuran

Makanan Ringan Sedikit Bahan Campuran

Jenis makanan ringan yang sedikit mengandung bahan-bahan campuran di dalamnya serta yang terbuat dari bahan-bahan yang sehat akan lebih baik dan memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Anda dapat bebas memilih makanan ringan mana saja yang Anda sukai namun tidak terlalu banyak bahan didalamnya, usahakan jangan melebihi dari 4 kandungan bahan di dalam camilan tersebut.

7. Konsumsi Jus

Menu Jus Sehat

Menu Jus Sehat

Rajin mengkonsumsi minuman jus merupakan pilihan yang tepat dalam menjalan pola hidup yang sehat. Bahkan tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsinya setiap hari. Olahan jus dari buah dan sayuran atau rempah-rempah justru memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Anda dapat melakukan variasi dalam menu minuman jus sesuai kesukaan Anda.

8. Tepung Alternatif

Tepung Almond

Tepung Almond

Bahan ekstra ini dapat dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin mengurangi konsumsi gluten di dalam tubuh yang biasanya banyak terdapat pada tepung terigu terutama tepung gandum. Bagi Anda yang ingin lebih sehat lagi menghindari konsumsi tepung gandum, Anda dapat berkreasi dengan berbagai jenis tepung lainnya sebagai akternatif diantaranya tepung almond, tepung kacang buncis, dan tepung kelapa.

9. Makanan Untuk Kesehatan Usus

Makanan Untuk Kesehatan Usus

Makanan Untuk Kesehatan Usus

Segala apapun yang kita konsumsi akan mempengaruhi susunan mikroba di dalam tubuh kita. Kita juga perlu memperhatikan kesehatan organ tubuh yang dilalui dalam pencernaan. Beberapa makanan yang baik untuk kesehatan usus diantaranya yogurt yang mengandung zat probiotik, sayuran fermentasi seperti kimchi, kedelai fermentasi, tempe, dan asinan kubis. Bahkan rajin mengkonsumsi yogurt juga dapat memberikan manfaat ekstra yaitu menurunkan berat badan.

Penting sekali ya ladies untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi kalian yang sedang bersamaan menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Semoga artikel yang telah Media Wanita bagikan tadi dapat memberikan informasi lebih dalam tips diet sehat menurunkan berat badan, serta dapat membangkitkan kesadaran kita semua pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Label: AlamiBadanBeratCaraCepatDietMakananMenuMenurunkanSehatTipsTurun makanan yg dikonsumsi untuk diet cepat

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Diet Sederhana Efektif & Cepat Menurunkan Berat Badan

    Tips Diet Sederhana Efektif & Cepat Menurunkan Berat Badan

    9 Agu, 2018 - 1 KomentarMerasa mengalami masalah dengan berat badan Anda? lalu ingin menurunkannya namun ingin melakukannya
  • Tips Mudah Menjaga Berat Badan Ideal dengan 6 Jenis Makanan Sehat

    Tips Mudah Menjaga Berat Badan Ideal dengan 6 Jenis Makanan Sehat

    2 Okt, 2018 - 0 KomentarAnda mengalami berat badan yang kurang menguntungkan? Sebaiknya berasumsilah bahwa Anda harus
  • Tips Pola Makan Paling Ampuh Untuk Melangsingkan Perut Pria

    Tips Pola Makan Paling Ampuh Untuk Melangsingkan Perut Pria

    9 Agu, 2018 - 2 KomentarBertambahnya umur manusia maka akan banyak pria yang perutnya semakin buncit dan sebelum
  • 9 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

    9 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

    10 Sep, 2018 - 0 KomentarBerat badan merupakan bagian tubuh yang sangat berpengaruh pada penampilan, terutama bagi kaum
  • 10 Cemilan Sebagai Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

    10 Cemilan Sebagai Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

    26 Mar, 2018 - 0 KomentarCemilan dapat menjadi sebuah alat untuk membantu menurunkan berat badan. Ketika Anda mengkonsumsi

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2018 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.