8 Manfaat Menakjubkan Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Oleh | pada 10 Agu, 2017 | 0 Komentar

Minyak zaitun merupakan produk yang sangat terkenal berabad-abad dan bertahan sampai saat ini digunakan dalam produk kosmetik.

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak alami, serta sangat cocok untuk digunakan pada kulit sensitif. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang banyak dilibatkan untuk mencegah penuaan pada produk kecantikan, kaya akan oksidan, melindungi penuaan pada kulit, mengurangi keriput, serta memelihara, meremajakan, dan melindungi kulit.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Kaya akan vitamin E dan A, minyak zaitun membantu awet muda, hidrat kulit, mempertahankan kelembutan dan kekenyalan kulit. Minyak zaitun juga membantu regenerasi sel-sel kulit yang mati. Melihat banyaknya kelebihan dari minyak zaitun untuk kecantikan, tidak salah jika Anda rajin menggunakan minyak zaitun dalam keseharian Anda merawat kecantikan. Beberapa tips yang dapat Anda lakukan antara lain:

1. Digunakan Untuk Mandi

Sophia Loren, artis cantik asal Italia, suatu ketika mengungkap rahasia kecantikannya bahwa dia cinta menggunakan minyak zaitun untuk mandi.

Masukkan 5 sendok minyak zaitun ke dalam bak mandi. Jika dirasa kurang, Anda dapat menambahkan lebih banyak lagi. Cara sederhana ini dapat membuat kulit Anda sangat lembut dan halus.

Beberapa variasi yang dapat Anda gunakan selama proses Anda mandi antara lain: pijat tubuh Anda dengan minyak zaitun sebelum mandi, setelah selesai mandi, untuk menggunakan handuk, usahakan jangan digosok namun cukup tepukkan dalam tubuh pelan-pelan hingga kering. Jika cara ini rutin Anda lakukan setiap hari, Anda akan merasakan kulit Anda terasa halus dan lembut seperti kulit bayi.

2. Minyak Zaitun Sebagai Losion Tubuh

Minyak zaitun juga sangat cocok digunakan sebagai losion tubuh (body lotion). Minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai pengganti hand and body lotion yang selama ini Anda gunakan sehari-hari. Dengan menggunakan minyak zaitun, kulit Anda akan sangat halus dan lembut jika disentuh.

3. Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Makeup

Minyak zaitun baik digunakan sebagai pembersih makeup di malam hari sebelum Anda tertidur. Teteskan minyak zaitun secukupnya secara merata pada permukaan kapas, lalu usapkan pada seluh permukaan wajah sampai wajah Anda benar-benar bersih dari makeup.

Jika makeup yang ingin Anda bersihkan termasuk makeup yang berat, ada cara lain yang bisa Anda aplikasikan. Terlebih dahulu pijat seleuh permukaan wajah Anda menggunakan minyak zaitun, layaknya Anda sedang menggunakan pembersih wajah, kemudian usapkan wajah menggunakan kain lembut yang sebelumnya telah dicelupkan pada air hangat. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin. Air dingin ini akan membantu stimulasi sirkulasi darah dan menutup pori-pori pada wajah Anda. Tips ini sangat ampuh jika Anda menggunakan makeup dengan jenis anti air (waterproof).

4. Memperkuat Kuku Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun hangat baik untuk memperkuat kuku Anda. Rendam kuku Anda dalam baskom yang berisi campuran air hangat dengan minyak zaitun secukupnya. Lakukan selama 5 atau 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua kali dalam satu minggu. Lihatlah kuku Anda akan lebih sehat dan berkilau.

5. Minyak Zaitun Sebagai Krim Untuk Mata

Anda dapat menggunakan minyak zaitun seperti krim untuk mata. Mungkin tips yang satu ini sedikit mengejutkan bagi Anda. Caranya oleskan dengan lembut minyak zaitun tersebut pada bagian bawah mata Anda sebelum Anda tertidur atau di pagi hari. Untuk penyimpanannya, sebaiknya simpan minyak zaitun ke dalam kulkas agar selalu segar jika digunakan.

6. Masker Wajah Alami Dengan Minyak Zaitun

Resep membuat masker minyak zaitun adalah sebagai berikut: Campurkan satu buah kuning telur dengan satu sendok minyak zaitun. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh jus lemon jika Anda ingin memutihkan dan mencerahkan kulit Anda, mengingat bahwa lemon mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan. Jika masker sudah siap digunakan, aplikasikan pada wajah Anda selama 5 sampai 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin. Masker wajah ini cocok digunakan pada jenis kulit normal atau kulit kering, karena dapat menutrisi dan melembutkan kulit Anda, serta menambah wajah Anda terihat bersinar.

Untuk jenis kulit normal: Campurkan satu sendok tanah liat putih dengan satu sendok minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah Anda sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

7. Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Masker rambut menggunakan minyak zaitun sangat cepat dan mudah digunakan. Campurkan satu buah kuning telur dengan dua sendok minyak zaitun dan satu sendok teh jus lemon. Aplikasikan pada rambut Anda, kemudian tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan shampoo dan kondisioner. Rambut Anda akan lebih lembut dan bercahaya.

Adapun tips lain yaitu: Aplikasikan minyak zaitun yang telah dicampur dengan air hangat, tunggu selama 1 jam, lalu bersihkan dengan shampoo dan kondisioner. Perawatan rambut ini akan membuat rambut Anda lebih sehat dan bersinar.

8. Menambahkan Minyak Zaitun Pada Salad

Minyak zaitun akan memperbaiki kulit, rambut, dan kuku Anda, serta menutrisi tubuh Anda dari dalam. terdapat minyak zaitun yang memang khusus untuk dikonsumsi atau dimakan. Jika Anda sering mengkonsumsi salad, tambahkan minyak zaitun secukupnya pada salad yang Anda konsumsi. Ini sangat baik untuk kecantikan Anda.

Bagaimana cantik? Sudahkan Anda menambahkan minyak zaitun dalam daftar produk kecantikan Anda? Tetap jaga kecantikan, terutama cantik dari dalam. Semoga artikel ini bermanfaat.

Label: KecantikanKukuMasker WajahMinyak ZaitunRambut mandi pakai minyak zaitunminyak zaitun dipakai mandicara menggunakan minyak zaitun saat mandiminyak zaitun utk campuran air mandi minyak Zaitun digunakan selesai mandikahlotion minyak zaitunBisakah minyak zaitun di pakai dengan hand bodyapa bgus mandi pake m.zaitunManfaat minyak zaitun dan lotion zaitun utk kulitZaitun sebelum mandipakai minyak zaitun sebelum mandicampurkan minyak zaitun ke dalam air mandiminyak zaitun untuk lotionair hangat campur minyak zaitunminyak zaitun sebelum mandi

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Membuat Kondisioner Untuk Rambut Rusak Paling Efektif

    Tips Membuat Kondisioner Untuk Rambut Rusak Paling Efektif

    25 Mar, 2015 - 1 KomentarRambut panjang, tebal, dan berkilau merupakan simbol kesehatan dari rambut Anda. Ketika Anda justru
  • Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    25 Apr, 2017 - 0 KomentarBagaimana cara efektif untuk membersihkan maskara tanpa menggunakan pembersih makeup
  • Wah Ternyata 5 Makanan Ini  Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Kulit

    Wah Ternyata 5 Makanan Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Kulit

    10 Des, 2016 - 1 KomentarAnda ingin selalu tampil mempesona dengan kulit yang cerah dan sehat? Kesehatan kulit memang salah
  • Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    2 Agu, 2017 - 0 KomentarAnda ingin memiliki kulit wajah lembut dan bercahaya namun tanpa perawatan yang mahal? Berikut
  • Khasiat dan Manfaat Menakjubkan Sayur Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

    Khasiat dan Manfaat Menakjubkan Sayur Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

    24 Feb, 2017 - 1 KomentarKita tentunya sama-sama tau mengenai sayur hijau yang bernama brokoli ya ladies. Mungkin sayur ini

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.