8 Indikator Ini Menjadi Tanda Tubuh Anda Tidak Sehat

Oleh | pada 31 Mar, 2017 | 0 Komentar

Ketika tubuh Anda dalam kondisi tidak fit, umumnya akan terdapat berbagai tanda. Akan tetapi, banyak diantara kita yang tidak peka terhadap gejala-gejala yang ada dan kemudian ia menjadi sakit. Sebelum Anda mengalami sakit yang lebih parah, sebaiknya ketahui gejala-gejala tubuh kurang sehat, antara lain:

Tubuh Kurang Sehat

Tubuh Kurang Sehat

1. Susah tidur

Apabila Anda menjumpai pola tidur yang tidak seperti biasanya, dapat menjadi isyarat bahwa terdapat problem pada tubuh Anda. Tidak dapat tidur amat berbahaya bagi kesehatan fisik dan psikologis.

Hal tersebut bisa jadi diakibatkan oleh stress atau problem lain pada tubuh. Apabila Anda kerap kali susah tidur, sudah waktunya Anda pergi ke dokter dan mengecek kesehatan Anda.

2. Lelah secara terus menerus

Terdapat kemungkinan Anda telah tidur namun masih terasa letih. Mayoritas orang mengalami hal tersebut namun banyak yang tidak memperhatikannya.

Apabila Anda merasa lelah dalam waktu yang lama, bisa jadi tiroid tidak bekerja dengan baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa kelenjar adrenal Anda terbakar semua.

Keletihan yang terjadi secara terus menerus juga dapat terjadi akibat merokok, mengonsumsi makanan olahan terlalu banyak, alkohol dan lain-lain. Jangan biarkan gejala tersebut dan segera konsultasi ke dokter.

3. Berat badan berkurang secara mendadak

Meskipun banyak orang yang berusaha mati-matian agar dapat mengurangi berat badan, namun apabila tubuh Anda berkurang tanpa sebab yang pasti maka hal tersebut merupakan gejala yang memperingatkan bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi yang kurang sehat.

Apabila berat badan berkurang secara terus menerus dan tidak terdapat penyebab yang pasti, maka segeralah Anda konsultasi ke dokter. Gejala tersebut dapat menjadi peringatan bahwa terdapat masalah pada tubuh Anda.

4. Hilangnya nafsu makan

Pada beberapa waktu Anda tidak mau makan sebab kelebihan makan atau terdapat masalah pencernaan. Akan tetapi, apabila Anda tidak nafsu makan tanpa sebab yang pasti, jangan mengacuhkannya.

Selaku orang yang dalam kondisi sehat, Anda pasti merasa lapar setelah selang waktu tertentu dan dapat mencerna dengan bagus. Namun berkurangnya nafsu makan dapat menjadi tanda bahwa Anda sedang tidak sehat.

5. Khawatir

Apabila Anda mengalami rasa khawatir secara kontinyu, maka dapat mengusik kesehatan Anda. Apabila Anda menjumpai diri Anda khawatir, usahakan untuk mencari tahu alasannya. Apabila Anda tidak dapat mengetahui penyebab yang logis, maka tidak perlu datang ke dokter. Kekhawatiran bisa jadi karena produksi hormon yang tidak sebanding, hipertiroidisme, adanya tumor adrenal, dan lain-lain.

6. Bibir pecah-pecah

Bibir yang pecah dapat terjadi karena tubuh Anda kekurangan cairan. Walaupun hal tersebut biasa terjadi pada musim dingin, namun banyak orang yang mengalami bibir pecah dalam jangka waktu yang panjang. Anda bisa jadi juga melihat celah pada bibir, khususnya di area sudut mulut Anda.

Hal tersebut menandakan kurangnya kadar vitamin B12 pada tubuh. Jangan menganggap enteng gejala tersebut dan cepatlah berkonsultasi ke dokter.

7. Usus tidak sehat

Mempunyai usus yang berfungsi dengan baik dapat menjadi tanda dari tubuh yang bugar. Namun, apabila sembelit menyerang Anda secara konstan, maka tubuh Anda berisiko terganggu oleh seluruh racun yang ada. Jangan biarkan gejala tersebut dan secepatnya mencari pertolongan.

8. Kerap terserang batuk dan pilek

Apabila Anda terserang flu, hal tersebut menandakan sistem kekebalan tubuh Anda tidak berfungsi dengan baik. Selaku orang yang sehat, tubuh dapat memerangi virus dan bakteri. Akan tetapi, apabila kerap terjangkit penyakit flu, Anda harus memeriksa diri ke dokter.

Nah cantik, mari kita peduli terhadap setiap apapun yang kita rasakan pada tubuh kita. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita.

Label: Bibir Pecah-pecahFluLelahNafsu Makan BerkurangPilekSusah TidurTanda-tandaTubuh Kurang FitTubuh Tidak SehatUsus Tidak Sehat tanda tubuh kurang sehattanda bahwa tubuh kita sehattanda tubuh sehatkondisi tubuh yang sehatkurang sehattanda badan kurang fitindikator tubuhtanda tubuh tidak sehattanda badan kurangmengatasi tanda tubuh anda sedang sehattanda tanda tubuh tidak sehattanda tubuh kurang bugartubuh sedang tidak sehatbadan kurang sehatbadan adalah tanda

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Makanan-makanan yang Memiliki Manfaat & Khasiat Menakjubkan Untuk Kesehatan Kulit

    Makanan-makanan yang Memiliki Manfaat & Khasiat Menakjubkan Untuk Kesehatan Kulit

    9 Jun, 2017 - 0 KomentarRahasia untuk kulit tampak sehat, berkilau, dan halus serta tidak kering sebenarnya bukan terletak
  • Ini Bahayanya Memberi  Vitamin ke Anak Tanpa Konsultasi Dokter

    Ini Bahayanya Memberi Vitamin ke Anak Tanpa Konsultasi Dokter

    9 Jun, 2017 - 0 KomentarKerap kali dengan maksud mencukupi keperluan nutrisi anak, orang tua malah memberikan suplemen
  • 5 Macam Perawatan Kecantikan Ekstrim Untuk Kulit Tampak Cantik & Awet Muda

    5 Macam Perawatan Kecantikan Ekstrim Untuk Kulit Tampak Cantik & Awet Muda

    7 Sep, 2016 - 0 KomentarPertambahan umur memang tidak bisa kita hindari ya ladies. Setiap hari, minggu, bulan, tahun,
  • Tips Mudah Menjaga Berat Badan Ideal dengan 6 Jenis Makanan Sehat

    Tips Mudah Menjaga Berat Badan Ideal dengan 6 Jenis Makanan Sehat

    27 Mei, 2017 - 0 KomentarAnda mengalami berat badan yang kurang menguntungkan? Sebaiknya berasumsilah bahwa Anda harus
  • Sayur Sebagai Makanan Yang Mengandung Vitamin C Melebihi Buah Jeruk

    Sayur Sebagai Makanan Yang Mengandung Vitamin C Melebihi Buah Jeruk

    9 Jun, 2017 - 0 KomentarMungkin Anda setuju dengan pendapat bahwa kandungan vitamin C yang paling banyak terdapat pada buah

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.