7 Tips Agar Hubungan Bahagia, Harmonis Dan Tahan Lama Dengan Pasangan

Oleh | pada 11 Okt, 2017 | 0 Komentar

Kepercayaan adalah perekat yang dapat mempererat cinta dari dua orang yang berpasangan, terlebih lagi jika sedang dalam masalah atau keterpurukan. Ketidakpercayaan kadang muncul dalam suatu hubungan. Sederhananya, jika sebuah hubungan memiliki pondasi yang kuat dan tidak krisis kebohongan atau ketidakpercayaan diantara keduanya, maka hubungan akan bisa berjalan selamanya dengan penuh cinta.

Pasangan Yang Bahagia

Pasangan Yang Bahagia

Hal itu pula yang biasanya kita anggap sebagai kunci kebahagiaan, kesempuraan, dan keharmonisan dalam sebuah hubungan. Nah, mengingat kepercayaan itu penting dalam sebuah hubungan, artikel ini akan membahas mengenai bagaimana membangun sebuah hubungan yang bahagia tanpa adanya ketidakpercayaan.

Tidak Ada Celah Untuk Berbohong

Hanya melalui sebuah kebohongan kecil dapat berpotensi menghancurkan hubungan. Sebagai contohnya, jika Anda menceritakan kepada pasangan Anda bahwa Anda akan telat pulang rumah karena ada meeting, tugas kerja, dan hal lainnya, namun ternyata Anda justru pergi ke diskotik berpesta dengan teman-teman Anda, hal seperti ini dapat menjadi bencana dalam hubungan Anda. Mungkin pasangan Anda tidak peduli terhadap kebohongan yang Anda lakukan, namun hal itu justru dapat menjadi bumerang dan kegoyahan dalam hubungan Anda.

Jujur Pada Yang Anda Rasakan

Beberapa hubungan mengalami kegagalan karena sebagian besar diantara pasangan tersebut kurang jujur kepada pasangannya terhadap perasaan dan emosi yang mereka rasakan. Jika Anda merasa cemburu terhadap kolega pasangan misalnya, katakan sejujurnya yang Anda rasakan tersebut kepada pasangan Anda. Lalu, jika Anda merasa sedih saat pasangan Anda lupa dengan hal-hal yang telah Anda rencanakan bersama, jangan takut untuk menceritakan kepada pasangan Anda. Saat Anda selalu menyembunyikan perasaan dan apapun yang Anda rasakan kepada pasangan, mungkin saat itulah Anda akan merasa marah. Dari hal tersebut justru dapat menimbulkan masalah yang lebih besar.

Selalu Bersikap Apa Adanya (Realita)

Jika Anda mengatakan sesuatu kepada pasangan misalnya tentang hal-hal yang ingin Anda lakukan bersama pada waktu tertentu atau di hari tertentu, wujudkanlah hal itu menjadi kenyataan. Bersikap realita adalah sebuah langkah utama dalam membangun sebuah hubungan yang langgeng dan harmonis. Pasangan Anda akan melihat bahwa Anda adalah orang yang tepat janji, dan tidak sekedar omong kosong belaka. Ingatlah, dengan bersikap realita ini maka hubungan Anda akan terhindar dari kebohongan atau ketidakjujuran.

Buat Batasan

Anda harus membuat batasan dengan pasangan Anda, khususnya dengan faktor dari luar dalam hubungan. Jika batasan tidak dibentuk, kemudian muncul kecemburuan atau ketidakpercayaan, hal ini akan dapat memperkeruh hubungan Anda dengan pasangan. Maka, buatlah agar pasangan Anda merasa bahwa dia diutamakan oleh Anda.

Perlihatkan Jati Diri Anda Yang Sesungguhnya

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pada kelebihan pastilah kita sebagai pasangan bisa menerimanya. Namun belum tentu dengan kekurangan kita. Sudah seharusnya kita sebagai pasangan yang baik, harus bisa menerima kekurangan yang ada pada pasangan kita. Katakan apa saja yang Anda tidak sukai kepada pasangan Anda. Namun hal ini perlu pengendalian, usahakan Anda jangan melakukan hal yang terkesan memaksa pasangan Anda untuk berubah kebiasaan yang telah lama mereka lakukan jika itu hal baik dan tidak merugikan. Anda hanya perlu menunjukkan apa adanya Anda yang sesungguhnya tentang kehidupan Anda, dan lainnya.

Selesaikan Setiap Masalah Yang Terjadi Dalam Hubungan Anda

Dalam setiap hubungan pastilah timbul masalah. Jika Anda sedang menghadapi malah dengan pasangan, belajarah untuk menyelesaikan bersama, mencari solusi bersama. Sebagai pasangan, Anda harus bisa menciptakan suasana yang dapat meredakan masalah yang terjadi dalam hubungan Anda. Maka terbukalah dan bekerjalah untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada, apapun itu. Hal ini akan memungkinkan hubungan Anda mencapai kesejahteraan dalam waktu yang lama.

Percaya Pada Pasangan

Untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan, Anda harus belajar untuk percaya kepada pasangan Anda 100%. Jangan sampai Anda melontarkan tuduhan kepada pasangan tentang pengkhianatan, kecurangan, atau hal apapun. Tanpa bukti yang tepat, Anda hanya akan membuat kekeruhan dalam hubungan Anda. Jika Anda ingin pasangan Anda percaya kepada Anda, Anda pun harus lebih percaya kepada pasangan Anda.

Bagaimana cantik? Sekarang kita sama-sama tahu hal-hal penting apa saja yang dapat membuat hubungan kita dengan pasangan harmonis, langgeng, sehat, bahagia, dan tahan lama pastinya. Cobalah untuk lebih mengerti pasangan kita, lakukan hal terbaik untuk dirinya. Maka kita akan mendapatkan hal terbaik pula dari pasangan kita. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah brkunjung di Media Wanita. 🙂

Label: BahagiaHarmonisJujurPasanganPercayaRealitaTips kunci suatu hubungan bisa harmoniskunci kebahagiaan suatu hubunganBahagianya dalam sebuah hubungankunci hubungan bhagiagar hubungan bertahan lamatips agar bahagia dalam berpasangankunci kebahagian hubungan cintacara agar hubungan bahagiacara agar harmonis suatu hubunganKepercayaan adalah perekat yang dapat mempererat cinta dari dua orang yang berpasanganFoto pasangan harmoniscerbung pasangan harmoniscara hubungan bahagiakunci hubungan harmonishubungan yang bahagia

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Inilah Sikap Para Wanita yang Baik dalam Membangun Hubungan yang Harmonis dengan Pasangan Lelaki Anda

    Inilah Sikap Para Wanita yang Baik dalam Membangun Hubungan yang Harmonis dengan Pasangan Lelaki Anda

    16 Sep, 2017 - 0 KomentarCinta dan perdamaian serta keharmonisan merupakan kunci bagi kesejahteraan dan ketentraman
  • Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan

    Tips Agar Hubungan Langgeng Bersama Pasangan

    16 Sep, 2017 - 1 KomentarManusia diciptakan berpasang-pasangan. Jika sudah saatnya pasti akan tiba waktu
  • Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    Tips Menarik Bagi Para Jomblo (Single) Agar Hari Natal Anda Tak Kesepian

    11 Okt, 2017 - 0 KomentarSiapa diantara kalian yang merayakan Natal tanpa hadirnya pasangan? Tak perlu merisaukan dan
  • Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5   Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan   Di Hari Valentine

    Bagi Anda Para Lelaki, Inilah 5 Ide Menarik Untuk Membahagiakan Pasangan Di Hari Valentine

    25 Sep, 2017 - 0 KomentarHari Valentine adalah sebuah hari perayaan atas cinta. Banyak orang yang menganggap bahwa hari
  • 9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    9 Tips Kecantikan Cepat Dalam 1 Menit

    2 Agu, 2017 - 1 KomentarBerapa lama waktu yang Anda gunakan untuk merias wajah, menata rambut, serta mempercantik kuku

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.