7 Fakta Mengejutkan Tentang Orgasme yang Harus Anda Ketahui

Oleh Riyana Dwi Lestari

Usst.. Kali ini kita akan membahas tentang orgasme. Khususnya yang terjadi pada para wanita. Kira-kira mengapa hal ini kita bahas? Hai ladies, orgasme juga merupakan salah satu hal yang penting terhadap kesehatan bagi wanita. Sudahkan Anda tahu apa itu orgasme? Bagaimana Anda mencapai klimaks dalam berhubungan seks dengan suami? Lalu bagaimana respon tubuh Anda ketika mengalaminya?

Orgasme pada Wanita

Orgasme pada Wanita

Ilmu mengenai seks tidak semua orang terutama wanita bersedia untuk berbagi dengan orang lain. Atau bahkan ada beberapa diantara kita yang menganggap hal ini merupakan hal yang tabu untuk diceritakan, termasuk tentang orgasme ini. Nah, sekarang waktunya kita untuk lebih menambah pengetahuan kita tentang orgasme ya ladies.

Berbagai Fakta Orgasme pada Wanita

Orgasme dapat meringankan rasa sakit

Ketika Anda mengalami sakit kepala, sebagian besar diantara kita pasti memilih untuk tidur agar rasa sakit tersebut hilang. Ternyata berhubungan seks hingga mencapai orgasme dapat menyembuhkan pusing lho ladies. Bukan hanya itu, menurut penelitian disebutkan bahwa orgasme dapat meredakan beberapa jenis penyakit seperti rasa sakit akibat radang sendi, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan. Hal ini dikarekan selama orgasme, tubuh mengeluarkan zat oksitosin, merelaksasi tubuh, dan memberikan keadaan emosi yang positif.

Menggunakan alat kontrasepsi tidak menghambat orgasme Anda

Banyak orang yang mengira karena seks terasa lebih enak jika tanpa menggunakan alat kontrasepsi (kondom), maka orgasme pun demikian. Namun faktanya hal itu tidak berpengaruh ya ladies. Wanit akan sama-sama mengalami orgasme dengan atau tanpa menggunakan kondom. Bahkan kondom ini bermanfaat lain yaitu dapat membantu pasangan menghabiskan lebih banyak waktu dalam berhubungan seks, karena seorang pria tidak harus ‘menarik’ dengan cepat jika dia khawatir terjadi ejakulasi terlalu dini.

Tidak mudah bagi wanita untuk mencapai orgasme

Menurut penelitian terbaru, 10-40% wanita mengalami kesulitan atau ketidakmampuan untuk mencapai orgasme. Salah satu cara terbaik untuk memperbaikinya adalah melalui stimulasi pada bagian klitoris. Selain itu, perawatan medis juga dapat membantu, terutama pada wanita yang menderita disfungsi seksual wanita (FSD), dapat melakukan terapi testosteron topikal atau obat oral. Namun sayangnya, belum cukup banyak bukti media yang dapat menjadi bukti kuat terkait hal ini.

Penting untuk menemukan G-spot Anda

Para ahli seks telah lama membahas tentang area genitalia wanita ini, yang diyakini mengandung sejumlah besar ujung saraf, sebagai kunci untuk membantu wanita mencapai orgasme yang lebih lama dan lebih kuat. Namun penelitian lain menyebutkan bahwa tidak semua wanita memiliki area genitalia (G-spot) yang sama. Lokasinya mungkin sedikit berbeda pada semua wanita, tetapi paling sering ditemukan di dalam vagina dan ditandai dengan permukaan kulit yang memiliki tekstur “lebih kasar”.

Orgasme dapat semakin baik seiring bertambahnya usia

Mungkin diantara kita ada yang mengeluh dalam berbagai hal karena usia kita bertambah. Tapi ladies, untuk hal seks yang satu ini Anda tidak perlu mengeluh meski usia Anda bertambah. Dengan bertambahnya usia, orgasme dalam berhubungan dapat menjadi lebih baik tercipta. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa faktor misalnya tingkat kepercayaan diri terhadap pasangan bertambah, pengalaman seks yang tentunya semakin bertambah, dan lainnya.

Orgasme dapat terjadi spontan tanpa stimulasi genital

Jika diatas kita telah membahas area genitalia (G-spot) pada wanita yang dapat mempengaruhi terjadinya orgasme. Namun pada beberapa wanita ternyata hal tersebut tidak berpengaruh ladies. Meski sangat jarang atau bahkan langka, ada beberapa wanita yang dapat mencapai orgasme meski tidak ada sentuhan situmasli pada area-area sensitif genitalia (G-spot) mereka, salah satunya terjadi misalnya ketika melakukan treadmill.

Jangan sering berpura-pura

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa, ketika sampai pada orgasme, 80 persen wanita telah memalsukannya di beberapa titik atau lainnya. Hal ini tentunya perlu dihentikan, karena bersikap pura-pura atau berbohong terhadap pasangan tidak ada gunanya bagi siapa pun. Berpura-pura itu berarti pasangan Anda tidak mempelajari apa yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai, akibatnya akan timbul rasa kurang atau bahkan tidak puas.

Wah ternyata ilmu pengetahuan tentang seks termasuk orgasme yang sering dianggap hal sepele ini penting untuk kita ketahui ya ladies. Dengan mendapatkan informasi maka kita lebih memahami tentang kualitas diri kita dalam hal seks ini, dan bisa kita bagikan terhadap pasangan supaya hubungan dengan pasangan dapat semakin membaik dan langgeng tentunya. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. 🙂

Label: BerhubunganFaktaG-SpotHubunganIlmuInformasiIntimManfaatOrgasmePasanganPengetahuanSeksWanita

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 6 Fakta Menakjubkan Mengenai Rambut

    6 Fakta Menakjubkan Mengenai Rambut

    19 Apr, 2019 - 2 KomentarSetiap orang pastilah memiliki rambut tentunya. Bagian yang sangat kecil, lembut dan halus ini
  • 6 Efek Samping Gula Yang Mengkhawatirkan Untuk Kesehatan

    6 Efek Samping Gula Yang Mengkhawatirkan Untuk Kesehatan

    29 Mar, 2019 - 0 KomentarTanpa terlalu mendramatisir keadaan, mari kita buka cakrawala ilmu pengetahuan kita lebih luas
  • 10 Fakta & Hal Unik Mengenai Wanita dan Pria Wajib Tau

    10 Fakta & Hal Unik Mengenai Wanita dan Pria Wajib Tau

    18 Des, 2018 - 0 KomentarBagaimana pendapat Anda mengenai wanita? Benar ga sih ladies bahwa kita itu aneh? Benar ga sih
  • Kenali Penyebab & Cara Mengatasi Sembelit

    Kenali Penyebab & Cara Mengatasi Sembelit

    7 Feb, 2019 - 0 KomentarApakah Anda sering mengalami sembelit atau konstipasi? Semua orang bisa terserang sembelit atau
  • 5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    7 Feb, 2019 - 0 KomentarKesehatan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Bagi kita yang peduli dan selalu

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.