5 Tips Cara Sederhana Membuat Kulit Halus dan Mulus dengan Bahan Alami

Oleh | pada 17 Jun, 2017 | 0 Komentar

Menjadikan kulit wajah dan tubuh mulus, halus, lembut, tanpa noda-noda hitam atau kesan kusam dan hal-hal yang buruk lainnya memang menjadi impian khususnya bagi para wanita. karena kulit yang tampak mulus dan halus merupakan sebuah kesempurnaan dan keindahan tersendiri yang bisa menjadi kelebihan bagi mereka. Khususnya yang paling terlihat yaitu di bagian wajah ya ladies.

Kulit Putih Mulus Halus Berseri

Kulit Putih Mulus Halus Berseri

Sebagian besar diantara masyarakat luas mungkin hanya mengetahui langkah-langkah perawatan yang sangat dasar dalam merawat kulit terutama pada wajah kita seperti rajin mencuci muka.Walaupun perawatan tersebut rajin Anda lakukan, ternyata untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus memerlukan beberapa perawatan tambahan yang harus Anda lakukan. Banyak sekali tersedia perawatan-perawatan wajah untuk hal tersebut, namun kali ini medianita.com memberikan tips dan cara yang mudah untuk mendapatkan kulit halus dan mulus dengan memanfaat bahan-bahan yang ada di sekitar Anda.

Gunakan susu segar untuk membantu kulit putih mulus

Susu Segar

Susu Segar

Selain untuk dikonsumsi, susu juga bisa untuk mencuci wajah Anda. Karena susu segar mengandung banyak protein, enzim, dan asam laktat terutama membantu melembabkan dan dapat membuat kulit menjadi putih mulus. Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa susu merupakan salah satu bahan yang aman untuk digunakan sebagai bahan pembersih wajah para berbagai jenis kulit, termasuk pada kulit yang sensitif. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan susu segar untuk mencuci wajah Anda secara teratur. Banyaknya kandungan di dalam susu dapat bermanfaat sebagai anti-penuaan dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.

Metode: Pertama cuci muka, kemudian mengambil air susu segar secukupnya untuk dioleskan di seluruh wajah dan pijat dengan lembut sampai susu kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat. Cobalah untuk membuatnya dan biasakan menggunakannya sehari-hari. Maka rasakanlah bahwa susu segar akan menghasilkan kesempurnaan estetika kecantikan wajah Anda.

Kulit Putih Mulus dengan Jus Lemon

Jus Lemon

Jus Lemon

Dalam kandungan air lemon memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan sel-sel mati dan membantu kulit menjadi cerah, tetapi dalam penggunaannya harus  menambahkan air dan tambahan minyak zaitun untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Metode: Cuci wajah, lalu gunakan bola kapas untuk menerapkan jus lemon yang telah diencerkan dengan sedikit minyak zaitun ke wajah. Diamkan pada kulit selama sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebaiknya lakukan penggunaannya sebelum tidur.

Bekatul untuk Membuat Kulit Lebih Putih

Bekatul

Bekatul

Dedak padi atau bekatul mengandung banyak vitamin yang dapat membantu mempercantik kulit dan menghaluskannya. Vitamin yang paling penting adalah vitamin B, dimana vitamin tersebut dianggap sebagai obat mujarab untuk membantu mendorong warna kulit yang lebih cerah. Jika kulit Anda memiliki banyak bintik-bintik dan jerawat, dedak padi dianggap cara terbaik untuk memperbaiki kulit Anda.

Metode: Setelah mencuci beras, kemudian air beras dituangkan ke dalam cangkir bersih untuk menggosok pada wajah Anda selama 15 menit dan lakukan setiap hari. Agar lebih efisiensi, Anda bisa membeli dedak padi yang tersedia secara komersial di warung terdekat. Tuang dedak ke dalam kantong kain bersih, kemudian diikat, rendam dalam air hangat beberapa menit, remas-remas hingga keluar cairan seperti susu. Kemudian oleskan cairan tadi ke wajah, pijat lembut beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Susu Kedelai Sebagai Solusi yang Tepat untuk Kulit Putih

Susu Kedelai

Susu Kedelai

Wanita Jepang telah menggunakan susu kedelai ini untuk mempercantik dan mencerahkan kulit sejak lama. Minuman yang terbuat dari kacang ini baik untuk kesehatan dan kulit perempuan. Apalagi jika digunakan untuk diterapkan pada wajah, area kulit gelap akan hilang dan membuat kulit bersinar.

Metode: Bilas wajah Anda, gunakan secangkir kecil susu kedelai, kemudian gosok pada wajah. Pijat dengan lembut secara perlahan dan terus menerus selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat menggunakan handuk bersih dan ampas susu kedelai oleskan pada wajah selama 15 menit. Ini adalah cara yang baik untuk memberikan kelembaban kulit dan lebih cepat membuat kulit bercahaya.

Menghaluskan Kulit dengan Jus Jeruk

Jus Jeruk

Jus Jeruk

Vitamin C dalam jeruk sangat baik untuk kulit karena tidak hanya bermanfaat membersihkan kulit tapi juga sangat baik dijadikan sebagai makeup remover seperti kosmetik khusus. Namun setelah menggunakan jus jeruk mencuci muka Anda harus membatasi paparan sinar matahari.

Metode: Bilas wajah Anda, oleskan jus jeruk pada wajah dan pijat selama 5 menit. Cara terbaik Anda bisa siapkan handuk yang dibasahi jus jeruk dan oleskan pada wajah selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Rasakan kulit cerah dan putih alami.

Bagaimana ladies? Mudah bukan untuk tampil cantik dan mempesona dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda? Untuk tampil lebih cantik dan terawat tidak harus menggunakan perawatan-perawatan yang mahal tentunya. Semoga artikel ini dapat membantu bagi para wanita dan juga pria semuanya agar lebih mudah mendapatkan kulit putih, bersih, mulus, dan halus. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita.

Label: AlamiAmanBersihCaraHalusMulusPerawatanPutihSecaraTipsWajah metode sederhana untuk mengahasilkan wajah bersih dan muluskukut halussusu apa yang bisa membuat kulit halus bersih bersinartips agar kulit muka dan tubuh bersih dan mulus buat ladies tips kulit halus dan lembutcara membuat kulit bersih dan halus cara membuat wajah lembut muluscara agar kulit mencadi cerah dan lembut dgn bahan sederhanscara membuat kulit haluscara membuat kulit wajah mulus halus yang sederhanacara buat kulit halus dengan bilastips muka mulus sederhanatips agar muka halus dengan bahan yang sederhanacara menghaluskan kulit membuat halus kulittips membuat halus cara alami

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips & Trik Mudah Agar Bibir Cerah Merona Alami

    Tips & Trik Mudah Agar Bibir Cerah Merona Alami

    27 Mei, 2017 - 2 KomentarPastinya kita para wanita menginginkan bibir dapat tampil merona secara alami. Benar kan ladies?
  • 6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    30 Nov, 2016 - 0 KomentarSetiap hari saat mencuci beras banyak air beras yang terbuang tanpa menyadari ada atau tidaknya
  • Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    27 Mei, 2017 - 0 KomentarAnda ingin memiliki kulit wajah lembut dan bercahaya namun tanpa perawatan yang mahal? Berikut
  • Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    8 Mar, 2017 - 0 KomentarMemiliki kulit putih dan bercahaya cerah, terlihat segar sempurna merupakan impian dari kebanyakan
  • Cara Menghilangkan Selulit

    Cara Menghilangkan Selulit

    14 Mar, 2017 - 0 KomentarSelulit merupakan hal yang terkadang menjadi masalah besar bagi mereka yang mengalaminya. Namun

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.