5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membersihkan Kotoran Telinga

Oleh | pada 28 Agu, 2016 | 0 Komentar

Kotoran Telinga adalah sebuah cairan kotor yang keluar dari dalam tubuh Anda melalui telinga, dimana apabila terlalu lama tersimpan di dalam telinga maka akan mengeras. Jangan sepelekan kotoran telinga ini, karena jika Anda jarang membersihkannya hingga terlalu menumpuk di dalam telinga hingga terlihat oleh orang lain, hal ini dapat mengurangi kecantikan Anda.

Kotoran telinga merupakan kombinasi dari cerumen yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous tubuh untuk menjaga kulit dalam kelembaban telinga Anda. Kotoran telinga ini juga merupakan sel-sel kulit mati dari dalam telinga Anda. Perlu diketahui, bahwa di dalam telinga terdapat berbagai macam organ penting untuk pendengaran Anda. Jadi, Anda harus membersihkan kotoran telinga ini dengan cara yang aman. Di bawah ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membersihkan kotoran telinga:

1. Bersihkan kotoran telinga dengan benda lunak

Gunakan Cotton Buds Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Gunakan Cotton Buds Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Dalam membersihkan kotoran telinga, gunakan alat bantu yang lunak agar tidak melukai bagian dalam dari telinga Anda. Anda dapat menggunakan cotton buds untuk melakukannya. Cotton buds ini tersedia dengan berbagai ukuran, jadi pilihlah ukuran yang sesuai dengan lubang telinga Anda.

2. Kurangi rasa sakitnya dengan baby oil

Baby Oil Untuk Melumasi Cotton Buds

Baby Oil Untuk Melumasi Cotton Buds

Dalam membersihkan telinga memang kadang terasa sedikit sakit. Hal ini bisa jadi disebabkan karena Anda jarang membersihkannya, sehingga kotoran sampai mengeras dan menumpuk di dalam telinga. Anda dapat mengurangi rasa sakitnya dengan menambahkan baby oil pada cotton buds yang Anda gunakan untuk membersihkan kotoran telinga. Melalui cara ini maka kapas pada cotton buds Anda akan semakin lunak untuk digunakan.

3. Bersihkan kotoran telinga sesering mungkin

Kotoran telinga dikeluarkan oleh tubuh setiap hari. Sehingga akan lebih baik jika Anda membersihkannya setiap hari setelah mandi, atau minimal 3 kali dalam satu minggu. Guna mencegah penumpukan kotoran di dalam telinga.

4. Jangan menggunakan benda keras

Jangan Menggunakan Penjepit Rambut Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Jangan Menggunakan Penjepit Rambut Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Perlu diingat kembali bahwa di dalam telinga terdapat organ-organ sensitif sebagai alat pendengaran Anda. Jika salah satu organ di dalamnya terganggu, maka akan terganggu pula pendengaran Anda.

Jangan Menggunakan Peniti Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Jangan Menggunakan Peniti Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Jangan Menggunakan Alat Pemotong Kuku Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Jangan Menggunakan Alat Pemotong Kuku Untuk Membersihkan Kotoran Telinga

Maka jangan pernah mencoba memasukkan benda keras atau tajam ke dalam telinga, apalagi untuk membersihkan telinga Anda. Jangan gunakan peniti, penjepit rambut, potongan kuku, atau alat berbahaya lainnya.

5. Lebih praktis pada salon kecantikan

Jika Anda mungkin merasa sedikit takut, malas, atau tidak suka membersihkan kotoran telinga Anda sendiri. Anda dapat menyerahkan tugas tersebut di salon kecantikan kepercayaan Anda. Salon kecantikan menyediakan berbagai penawaran untuk membersihkan kotoran telinga dengan cara yang praktis, aman agar Anda tidak merasa sakit saat dibersihkan kotoran telinganya.

Demikian info yang dapat saya bagikan dalam artikel ini. Semoga dapat membantu. Perlu diingat bahwa wanita tidak hanya cantik, namun juga perlu menjaga kebersihan organ tubuh. Terima kasih telah berkunjung ke Media Wanita. 🙂

Label: AmanCaraCotton BudsKotoran TelingaMembersihkan hal yang perlu diperhatikan saat pembersihan alatmanfaat babycara membersihkan telinga pakai babyyang harus diperhatikan dalam menggunakan babycara aura kasih keluaryang perlu diperhatikan ketika anda menanggapi komentar dari pendenganyang perlu diperhatikan saat membersihkan telingapenting yang harus diperhatikan prosedur pembersihanmemasukkan cotton budd kuping membatalkan puassnama benda pembersih telingayang harus diperhatikan dalam menggunakan alat dengaryang harus diketahui soal membersihkan kotoran telingababy pembersih telingacara membuat kapas cutten lunak dalam telingayang dihadus diperhatikan dalam menjaga telinga

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Cara Membersihkan Celak Mata Dengan Mudah

    Cara Membersihkan Celak Mata Dengan Mudah

    24 Jul, 2017 - 0 KomentarPenggunaan celak pada bulu mata bagian garis bawah mata Anda membuat mata terlihat lebih tajam.
  • 5 Rahasia Menakjubkan Agar Aura Tampak Mempesona & Menarik Di Hari Pernikahan

    5 Rahasia Menakjubkan Agar Aura Tampak Mempesona & Menarik Di Hari Pernikahan

    16 Agu, 2017 - 2 KomentarSetiap wanita yang menginjak ke acara pernikahannya pasti menginginkan untuk terlihat cantik,
  • Mengenal Penyakit Vertigo & Gejalanya - Part 2

    Mengenal Penyakit Vertigo & Gejalanya - Part 2

    22 Nov, 2016 - 0 KomentarVertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau itu
  • Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    Cara Membersihkan Maskara Tanpa Menggunakan Pembersih Makeup

    31 Agu, 2017 - 0 KomentarBagaimana cara efektif untuk membersihkan maskara tanpa menggunakan pembersih makeup
  • Langkah Mudah Membersihkan Makeup

    Langkah Mudah Membersihkan Makeup

    24 Feb, 2017 - 0 KomentarMakeup tidak mudah terlepas dari paras cantik seorang wanita untuk

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.