5 Cara Agar Cepat Hamil di Usia 25-40 Tahun

Oleh Riyana Dwi Lestari

Kehamilan merupakan sebuah anugerah tak terhingga yang sangat membahagiakan. Mendapatkan anak merupakan rezeki yang tak terhingga bagi sebuah keluarga. Namun, tidak semua wanita mudah untuk hamil, terlebih di rentang usia 25 tahun sampai dengan 40 tahun. Banyak ditemukan juga beberapa pasangan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menunggu datangnya kehamilan. Hal ini tentunya merupakan sebuah hal yang sangat mereka dambakan.

5 Cara Agar Cepat Hamil di Usia 25-40 Tahun

Ibu Hamil

Banyak sekali tips seputar kehamilan yang membahas berbagai macam faktor seseorang agar bisa cepat hamil. Banyak juga metode atau usaha yang bisa dilakukan untuk mencapai kehamilan yang sehat. Lalu, sebenarnya apa saja hal-hal yang dapat memicu atau membantu mempercepat terjadinya kehamilan? Berikut ini informasi selengkapnya.

Tips Cara Agar Cepat Hamil

1. Ketahui masa subur Anda

Hal yang paling mendasar dan penting dalam mengupayakan kehamilan yaitu mengetahui masa subur wanita. Ketahui masa subur Anda melalui waktu menstruasi. Bila perlu, catat waktu menstruasi pada catatan atau kalender. Gunakan siklus menstruasi untuk menghitung masa subur. Atau Anda juga dapat mengunduh aplikasi modern untuk membantu menentukan masa subur.

2. Pantau lendir serviks Anda

Pada masa subur wanita, memiliki perubahan atau tanda yang muncul dalam tubuh mereka. Salah satunya yaitu lendir pada serviks. Saat masa subur, wanita terkadang mengalami keputihan namun dalam keadaan wajar, tidak parah. Jika keputihan Anda berwarna bening dan melar seperti putih telur, kemungkinan Anda sedang dalam masa subur. Berhubungan seks setiap hari selama 3 hingga 5 hari dari hari Anda melihat lendir tersebut.

3. Berhubungan seks dengan bahagia

Berhubungan seks harus dengan perasaan yang santai, nyaman, dan bahagia. Jangan biarkan stres mengganggu Anda bersama pasangan. Berhubungan seks sebelum, saat, dan setelah hari-hari Anda yang paling subur. Setelah Anda tahu Anda subur, lakukan hubungan seks secara teratur! Kemungkinan hamil lebih besar jika Anda melakukan hubungan seks setiap hari sejak sebelum, selama, dan setelah masa subur Anda. Namun, jika Anda tidak dapat melakukan hubungan seks sesering itu, maka lakukan hubungan seks setiap 2 hingga 3 hari sebelum, selama, dan setelah masa subur Anda. Tetapkan suasana hati yang rileks, jangan menuntut terlalu banyak dari pasangan Anda, dan cobalah untuk fokus pada waktu seks ini sebagai kesempatan untuk saling menikmati.

4. Siapkan diri Anda untuk menghadapi kehamilan

Sebelum Anda hamil, persiapkan diri dan tubuh Anda untuk menghadapi kehamilan nantinya. Anda dapat melakukan cek kesehatan ke dokter kandungan, tes darah, tes kesehatan dari segala macam resiko penyakit, dan lain sebagainya. Konsultasikan segala hal yang menunjang kesehatan ibu hamil. Termasuk kesehatan jiwa atau mental pun perlu Anda persiapkan secara matang.

5. Perbaiki makanan dan minuman yang Anda konsumsi

Persiapan menunggu kehamilan juga dipengaruhi dengan segala makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh. Jika Anda sebelumnya terbiasa merokok, minum alkohol, sering makan junk food, dan makanan atau minuman tidak sehat lainnya, tolong hindari makanan dan minuman tersebut. Gantilah dengan mengkonsumsi minuman dan makanan sehat untuk ibu hamil seperti buah, sayur, vitamin pendukung sebelum dan selama hamil, dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat menunjang keingin Anda untuk memiliki anak.

Nah, bagaimana ladies? Jangan putus asa ya bagi Anda yang belum diberikan kesempatan untuk hamil. Jangan mudah menyerah untuk terus berusaha. Tentunta percaya suatu saat pasti usaha Anda dengan pasangan akan berhasil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Label: 25 Tahun30 Tahun40 TahunAgarCaraCepatHamilKehamilanKesehatanMengandungMudahRentanSehatSeputarTipsTuaUsia

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 7 Makanan Sehat yang Baik Untuk Ibu Hamil

    7 Makanan Sehat yang Baik Untuk Ibu Hamil

    29 Mar, 2020 - 0 KomentarSetelah kemarin kita membahas tentang
  • 9 Nutrisi Penting Bagi Para Wanita

    9 Nutrisi Penting Bagi Para Wanita

    16 Jul, 2019 - 0 KomentarSudah seharusnya kita sebagai manusia yang dapat kapan saja terserang berbagai macam penyakit,
  • Kenali Penyebab Dan Gejala Penyakit Hernia Pada Wanita

    Kenali Penyebab Dan Gejala Penyakit Hernia Pada Wanita

    1 Apr, 2019 - 1 KomentarPernahkah Anda menganal tentang penyakit hernia? Penyakit hernia lebih banyak ditemukan menyerang
  • Cara Mengatasi dan Mengobati Perut Kembung

    Cara Mengatasi dan Mengobati Perut Kembung

    11 Apr, 2020 - 0 KomentarPerut kembung atau perut begah adalah kondisi dimana perut terasa penuh yang membuat seseorang
  • 8 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Saat Puasa

    8 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Saat Puasa

    19 Apr, 2019 - 0 KomentarBagi para wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan sangat memperhatikan keadaan janin mereka,

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2020Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.