4 Cara Mudah Mengatasi Noda Basah (Burket) Pada Ketiak

Oleh Riyana Dwi Lestari

Keringat di area ketiak dapat menimbulkan noda yang begitu memalukan. Umumnya, hal tersebut terjadi karena antiperspirant yang berbaur dengan keringat yang terdapat di area tersebut. Basah pada ketiak ini kerap kali kita sebut dengan istilah bubur ketek (burket). Jika hal ini terjadi tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan kita dalam melakukan gerakkkan tubuh pada setiap aktivitas kita.

Noda Basah Pada Ketiak

Selain mengganggu kenyamanan bergerak Anda, noda basah atau keringat berlebih pada ketiak ini juga sering kali memiliki bau yang tidak sedap. Bahkan dapat mengganggu kenyamanan orang yang berada di dekatnya. Sangat merugikan bukan? Nah, untuk mencegah munculnya keringat basah pada ketiak, Anda dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini:

1. Biarkan mengering

Jika Anda terbiasa menggunakan deodorant, biarkan sampai mengering sebelum memakai busana. Apabila Anda memakai baju sebelum deodorant tersebut benar-benar mengering, maka kemungkinan akan timbul bercak yang melekat pada pakaian dan menimbulkan noda jika Anda mengeluarkan keringat.

2. Hindari penggunaan deodorant yang mengandung aluminium

Sebelum memutuskan untuk menggunakan deodorant, hendaknya Anda pastikan terlebih dahulu mengetahui segala kandungan yang terdapat dalam deodorant tersebut. Apabila deodorant tersebut mengandung alumunium, sebaiknya Anda jangan membelinya. Karena, apabila kandungan alumunium tersebut bergabung dengan keringat maka akan mengakibatkan noda.

3. Memakai bedak bayi

Untuk kegiatan rutinitas, sesudah memakai deodorant hingga kering, Anda dapat mengenakan sedikit bedak bayi di ketiak Anda. Hal tersebut sangat bermanfaat dalam menyedot keringat dan menghilangkan aroma yang tidak enak, serta untuk menghindari perubahan warna pakain karena keringat yang menempel pada ketiak.

4. Mencukur rambut di area ketiak

Kebersihan ketiak juga harus Anda perhatikan. Jika rambut pada ketiak sudah begitu banyak, maka rambut dan pakaian akan menjadi sering bersenggolan. Dan hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya bercak bekas keringat pada pakaian. Oleh karena itu, Anda harus memotong rambut dan merapikannya agar pada saat berbaur dengan keringat, tidak mengenai pakaian.

Demikian artikel mengenai cara mudah mencegah noda basah (burket) di ketiak. Artikel ini cocok bagi Anda yang memiliki masalah dengan keringat berlebih pada bagian ketiak. Jangan berputus asa antik. Anda dapat mencoba langkah-langkah mudah di atas tersebut di rumah. Terima kasih telah berkunjung di Media Wanita. 🙂

AmanBasahBedak BayiBurketCaraDeodorantKeringatKetiakMenghilangkanMudahTips burketCara meghilangkan borketodol bisa menghilangkan burketcara menghilangkan burkethttps://www.medianita.com/4-cara-mudah-mengatasi-noda-basah-burket-pada-ketiak/cara menghilangkan burket pada wanitacara menghilangkan burket dengan cepatcara menghilangkan basketmenghilangkan burketcara mengatasi burket dengan cepat selamanyapenyebab burketwanita burketcara hilangin burket pada laki lakicara menghilabgkan burketbedak bayi dipakai diketiak bikin burket

Pertanyaan & Diskusi

Kirim Komentar

3 Komentar ke "4 Cara Mudah Mengatasi Noda Basah (Burket) Pada Ketiak"

  1. nina berkata:

    min mau tanya.. dlu saat sakit kan g sempet potong rmbut ketek.
    lalu di permukaan rambut keteknya kek ada lapisan mengering..apakah itu burket mengering lama
    kalo iya ..bagaimana menghilangkannya ya.. cz saya tkut itu menghalangi mandi besar

    • Riyana berkata:

      hai kak, biasanya dipakaikan deodorant yg punya fungsi khusus untuk memutihkan ketiak secara rutin lama kelamaan bisa hilang kok apabila ada kehitaman dan sejenisnya tersebut. 🙂

  2. cara menghilangkan burket bubur ketek berkata:

    trimakasih gan atas infonya

© 2021Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.