10 Tips Kecantikan Cara Mencerahkan dan Memutihkan Wajah

Oleh Riyana Dwi Lestari

Kulit wajah kusam dan kurang cerah? Ketahui penyebab dan cara mengatasinya yuk ladies! Ada beberapa hal yang menjadikan wajah terlihat kusam, tidak cerah, bahkan tidak segar seperti kelelahan. Diantaranya yang sering kita jumpai yaitu mata merah, permukaan kulit wajah tidak rata, wajah bengkak, pucat, dan lain sebagainya. Jika mengalami beberapa hal atau salah satu diantara tadi, Anda tak perlu khawatir atau merasa minder dengan diri Anda sendiri. Anda dapat menghilangkan semua keburukan tersebut dengan cara-cara yang mudah dan alami seperti tips kecantikan yang kita bagikan sebagai berikut.

Mengompres Mata dengan Teh

Mengompres Mata dengan Teh

Mengompres Mata dengan Teh

Teh bukan hanya untuk dikonsumsi sebagai minum ya ladies. Khasiat lainnya teh dapat digunakan sebagai bahan untuk mengompres mata. Sensasi dingin dari teh dan kandungan kafein didalamnya dapat meredakan peradangan seperti mata merah dan bengkak.

Caranya Anda cukup seduh teh dalam air mendidih. Diamkan beberapa menit. Lalu tiriskan airnya. Kemudia masukkan teh celup yang telah basah di dalam wadah tersebut ke dalam lemari es. Setelah dingin, letakkan pada kelopak mata selama kurang lebih 20 menit.

Olahraga Setiap Pagi

Olahraga

Olahraga

Usahakan untuk menyempatkan waktu melakukan olahraga setelah bangun tidur. Tidak harus olahraga yang berat-berat ladies. Anda dapat melakukan olahraga seperti yoga, sit up, push up, lari ditempat, atau gerakan-gerakan senam kecil lainnya. Dengan berolahraga di pagi hari secara rutin, dapat memperlancar aliran darah di dalam tubuh, mengurangi timbulnya kantung mata, dan tentunya semakin mencerahkan wajah.

Mengkonsumsi Buah Jeruk atau Lemon Setiap Pagi

Mengkonsumsi Buah Jeruk atau Lemon

Mengkonsumsi Buah Jeruk atau Lemon

Kandungan Vitamin C yang berlimpah pada buah jeruk atau lemon dapat menambah energi dan menyegarkan tubuh. Hal tersebut juga tentunya sangat baik untuk kulit kita. Atau jika Anda tidak terlalu suka mengkonsumsinya, Anda dapat menggantinya dengan menggunakan sabun mandi yang beraroma jeruk setiap Anda melakukan rutinitas mandi.

Mendinginkan Mata

Mendinginkan Mata dengan Sendok

Mendinginkan Mata dengan Sendok

Proses sederhana ini ternyata memiliki peran yang penting untuk kesegaran mata ya ladies. Jika Anda memiliki krim atau masker khusus untuk mata, usahakan untuk mendiamkan beberapa menit terlebih dahulu di dalam lemari es agar dingin, namun jangan di dalam freezer ya. Setelah itu, aplikasi krim atau masker mata tersebut pada bawah mata, lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit.

Anda juga dapat menggunakan cara sederhana lainnya yaitu dengan dua buah sendok makan. Simpan sendok makan di dalam lemari es selama kurang lebih 5 menit hingga dingin. Lalu letakkan di atas mata selama kurang lebih 10 menit.

Mandi dan Keramas dengan Air Dingin

Mandi dan Keramas dengan Air Dingin

Mandi dan Keramas dengan Air Dingin

Mandi dengan air dingin dapat menambah badan terasa lebih segar secara fisik. Begitu pula ketika keramas ya ladies. Keramas dengan air dingin akan membuat wajah dan rambut Anda lebih bersinar karena air dingin akan menutup pori-pori dan kutikula rambut Anda. Selain itu juga dapat memperlancar sirkulasi darah.

Oleskan Obat Tetes Mata

Oleskan Obat Tetes Mata

Oleskan Obat Tetes Mata

Langkah ini mungkin sering terlewatkan oleh kita. Tidak ada salahnya sesekali untuk memberikan obat tetes pada mata, khususnya pada kalian yang sering mengalami mata merah. Baik itu merah karena mengantuk kurang tidur, alergi, atau penyebab lainnya. Namun ingat ladies, hal ini tidak baik dilakukan setiap hari. Cukup hanya saat diperlukan ya.

Rajin Membersihkan Wajah

v

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah wajib dilakukan. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur menggunakan sabun pembersih atau produk pembersih wajah apapun yang Anda miliki. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran pada wajah, atau bahkan minya di wajah yang berlebihan. Lakukan gerakan pijatan-pijatan kecil saat membersihkan wajah agar wajah Anda dapat terlihat semakin bersinar (glowing).

Rutin Melakukan Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi wajah Anda secara rutin minimal 1 kali dalam 1 minggu. Perawatan ini dapat membuat wajah Anda semakin cerah. Terjadinya pengelupasan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, partikel-partikel yang menyumbat pori-pori Anda yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam atau warna kulit tidak merata.

Gunakan produk untuk eksfoliasi yang berbentuk krim sesuai jenis kulit Anda. Aplikasikan pada wajah, gosok perlahan dengan gerakan memutar, hindari area mata. Cukup kurang lebih 3 menit waktu yang Anda butuhkan.

Gunakan Masker Pencerah Wajah

Masker Pencerah Wajah

Masker Pencerah Wajah

Salah satu perawatan wajah yang tak kalah penting yaitu rutin mengaplikasikan masker untuk wajah khususnya yang berkhasiat mencerah agar terhindar dari wajah yang kusam. Ada berbagai macam jenis masker wajah dengan kegunaannya masing-masing. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan kulit wajah Anda.

Gunakan Pelembab Wajah

Menggunakan Pelembab Wajah

Menggunakan Pelembab Wajah

Beriksn nutrisi pada kulit wajah Anda dengan rutin menggunakan pelembab wajah pada setiap pagi dan malam. Apapun usia dan jenis kulitnya, hal ini sangat penting dilakukan. Sebelum melakukan aktifitas, pada pagi hari setelah mandi dan mencuci muka, oleskan pelembab pada wajah secara merata. Keudian saat malam tiba sebelum tidur, kembali oleskan pelembab pada wajah secara merata dengan gerakan memutar sambil dipijat secara perlahan. Hal penting yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah pelembab wajah yang aman, alami, dan tidak mengandung zat berbahaya untuk kulit.

Bagaimana ladies? Sudahkah Anda melakukan semua langkah-langkah dalam tips kecantikan membuat wajah cerah, bersinar yang kami bagikan diatas? Jangan malas ya.

Label: AlamiBersinarBuahCaraCerahEksfoliasi WajahGlowingJerukKecantikanKompres MataLemonMasker WajahMembersihkan WajahMemutihkanMencerahkanMendinginkan MataOlahragaPelembab WajahPutihTehTipsTrikWajah

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    Tips Membuat Masker Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

    2 Okt, 2018 - 0 KomentarAnda ingin memiliki kulit wajah lembut dan bercahaya namun tanpa perawatan yang mahal? Berikut
  • 6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    6 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Perawatan Kulit Wajah Agar Cantik Alami

    6 Des, 2018 - 0 KomentarSetiap hari saat mencuci beras banyak air beras yang terbuang tanpa menyadari ada atau tidaknya
  • 8 Manfaat Menakjubkan Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

    8 Manfaat Menakjubkan Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

    10 Sep, 2018 - 0 KomentarMinyak zaitun merupakan produk yang sangat terkenal berabad-abad dan bertahan sampai saat ini
  • Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    Tips Cara Facial Wajah dengan Baik & Benar yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

    7 Feb, 2019 - 0 KomentarMemiliki kulit putih dan bercahaya cerah, terlihat segar sempurna merupakan impian dari kebanyakan
  • 10 Tips Perawatan Paling Ampuh Agar Wajah Tampak Awet Muda

    10 Tips Perawatan Paling Ampuh Agar Wajah Tampak Awet Muda

    2 Okt, 2018 - 2 KomentarBicara mengenai awet muda, semua orang pasti menginginkannya, khususnya bagi para wanita. Ya kan

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2019Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.