10 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Detoks Pada Tubuh

Oleh | pada 18 Agu, 2016 | 0 Komentar

Mungkin ada beberapa diantara kita yang merasa ragu apakah sistem di dalam tubuh kita dapat membuang racun secara sempurna. Banyak juga diantara kita yang beranggapan bahwa cara paling ampuh untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh yaitu melalui olahraga. Namun tidak semua orang menyukai dan mau berolahraga.

10 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Detoks Pada Tubuh

10 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Detoks Pada Tubuh

Benar ladies? Nah bagi Anda khususnya yang malas berolahraga, ada cara lain yang dipercaya ampuh sebagai langkai detoks racun-racun di dalam tubuh kita yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Apa saja makanan itu? Yuk simak informasi lengkapnya!

1. Teh Hijau

Seperti yang teh banyak kita ketahui bersama, teh hijau dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Teh hijau ini mengandung zat antioksidan berupa zat yang bernama catechin, dimana zat tersebut akan membantu membersihkan toksin atau racun di dalam tubuh. Teh hijau ini juga dipercaya dapat memberikan efek menenangkan yang luar biasa, sehingga dengan meminum teh hijau, Anda akan merasa sangat tenang, dan relaks.

2. Air Lemon

Ternyata jus buah lemon dapat membantu menstimulasi pembentukan enzim di dalam tubuh kita ladies, dimana enzim tersebut berguna untuk mengurai racun-racun yang ada di dalam tubuh agar mudah terbuang. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh kita. Jadi, tidak ada salahnya jika ladies memiliki kebiasaan mengkonsumsi jus lemon setiap hari.

3. Bawang Putih

Bawang putih ternyata dapat menjadi salah satu bagian yang penting dalam langkah detoks yang ingin Anda lakukan. Karena bawang putih ini mengandung zat antibiotik dan zat antivirus yang sangat kuat, dimana zat tersebut dapat membantu membersihkan tubuh dari mikroba-mikroba yang dapat merusak. Bawang putih juga mengandung senyawa penting yang dapat berupa sulfat yang akan membantu proses detoksifikasi menjadi lebih optimal.

4. Wortel

Wortel kaya akan zat antioksidan yang disebut glutathione. Zat ini dapat membantu proses detoksifikasi pada hati. Kandungan lainnya di dalam wortel yang tidak kalah bermanfaat yaitu vitamin A, C, B6, dan K. Agar tubuh Anda semakin sehat, yuk ladies gantilah cemilan makanan ringan yang tidak sehat dengan mengkonsumsi wortel ini.

5. Apel

Buah apel yang manis dan banyak digemari ini ternyata juga memiliki manfaat yang bagus untuk detoksifikasi. Buah apel mengandung serat, vitamin, dan beberapa zat berkhasiat lainnya yang dapat membantu proses detoks, termasuk zat flavonoid, dan terpenoid. Buah apel juga dapat merangsang produksi empedu yang berfungi untuk mengeluarkan racun di dalam hati.

6. Brokoli

Sebagian besar diantara kita mungkin banyak yang percaya bahwa semua sayuran hijau baik untuk tubuh kita. Hal itu memang tidakah salah. Namun ada hal istimewa dari si hijau brokoli. Brokoli mengandung zat antioksidan yang tinggi, dan mengandung enzim yang dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh Anda, serta menjaga sistem pencernaan Anda agar dapat bekerja secara efisien.

7. Alpukat

Buah alpukat mungkin sering kali dianggap buruk karena kandungan lemaknya yang cukup banyak. Padahal emak tersebut adalah lemak baik, dimana mampu mengurangi kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, buah alpukat juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menganngkat racun di dalam tubuh.

8. Biji Rami

Biji rami walaupun kecil bentuknya, tetapi memiliki khasiat yang baik juga untuk proses detoksifikasi tubuh kita lho ladies. Bahan makanan yang biasanya menjadi campuran dalam berbagai masakan ini ternyata memiliki kandungan serat yang dibutuhkan tubuh untuk mengikat racun. Biji rami juga mengandung asam lemak esensial dan omega 3 yang baik untuk tubuh kita.

9. Dandelion

Mungkin diantara Anda pernah ada yang memasukkan dandelion ke dalam menu diet Anda. Dandelion ini ternyata memberikan berbagai manfaat kesehatan terutama bagi mereka yang mengkonsumsinya. Dandelion merupakan salah satu sumber mineral dan antioksidan yang sangat baik, serta berkhasiat membantu membersihkan sistem pencernaan dan hati.

10. Jeruk Bali

Jeruk bali selain menyegarkan, ternyata juga memiliki manfaat yang istimewa untuk tubuh kita. Selain bermanfaat untuk mengurangi kolesterol, jeruk bali juga membantu membersihkan senyawa yang ada di dalam hati seperti glutathione.

Bagaimana cantik? Sudah tahukah Anda mengenai makanan-makanan yang ternyata mengandung manfaat yang sangat baik untuk kesehatan serta dapat membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh Anda? Yuk biasakan untuk rajin mengkonsumsinya ladies. Semoga artikel ini bermanfaat. Dapatkan ilmu-ilmu kesehatan lainnya di situs kita ini.

Label: AlpukatAmpuhApeBawang PutihBiji RamiBrokoliDandelionDetoksJeruk BaliKesehatanLemonMakananManfaatTeh HijauTipsWanitaWortel makanan untuk detoktanaman yang berkhasiat untuk detok resep makanan ringan yang bermanfaat bagi tubuhbuah yang bermanfaat untuk detoxmanfaat biji rami bisa detoxmakanan yang berguna untuk detoksmakanan yang berkhasiat sebagai detokbuah sebagai detoks ampuhbuah yang ampuh untuk detoksinasicemilan yang bermanfaat untuk tubuhmakanan bermanfaat bagi tubuhefek detox pada tubuhbahan makanan yang ternyata bermanfaatmakanan yang anpuh untuk detoxmakanan bermanfaat untuk detok

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 6 Makanan Menakjubkan Sebagai Sumber Zat Yodium

    6 Makanan Menakjubkan Sebagai Sumber Zat Yodium

    3 Jun, 2016 - 0 KomentarYodium merupakan salah satu mineral penting yang sangat kita butuhkan mengenai fungsinya untuk
  • Makanan - makanan Unik yang Menyimpan Khasiat & Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    Makanan - makanan Unik yang Menyimpan Khasiat & Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    22 Feb, 2017 - 0 KomentarKesehatan memang merupakan hal penting yang setiap orang selalu mendambakan agar baik-baik saja.
  • Resep Makanan Gorengan Agar Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan

    Resep Makanan Gorengan Agar Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan

    11 Mei, 2017 - 0 KomentarGorengan merupakan cemilan ringan yang digemari oleh banyak orang. Rasanya yang renyah, gurih,
  • 9 Jenis Makanan Penyebab Penyakit Kanker

    9 Jenis Makanan Penyebab Penyakit Kanker

    23 Mar, 2017 - 0 KomentarKanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Jenis penyakit kanker
  • 5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    5 Makanan Yang Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

    3 Feb, 2017 - 0 KomentarKesehatan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Bagi kita yang peduli dan selalu

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.