10 Aneka Kreasi Padu Padan Gaya Berhijab Keren Paling Menginspirasi

Oleh | pada 17 Mar, 2017 | 0 Komentar

Hijab atau wanita muslim yang mengenakan jilbab dalam kesehariannya telah ada sejak zaman dulu kala. Semakin tahun keberadaannya semakin berkembang. Semakin banyak pula wanita yang mengenakan jilbab atau berhijab, termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri semakin banyak wanita muslim yang mengenakan hijab pada kesehariannya, dari mulai pejabat, para selebriti, hingga masyarakat luas biasa. Adapula beberapa selebriti yang menjadi inspirasi masyarakat luas dalam gaya hijabnya. Sebutan bagi mereka yang berhijab adalah hijabers. Wanita hijabers Indonesia memiliki kreatifitas dan kreasi dalam setiap gaya berpakaiannya. Dalam artikel ini akan saya bahas beberapa kreasi paduan gaya dalam berhijab yang unik dan menginspirasi, diantaranya:

1. Gaya Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca

Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca

Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca

Gaya berpakaian hijab yang dikenakan sosok selebriti cantik ini memang banyak menginspirasi wanita hijabers Indonesia. Tanpa mengenakan pakaian yang ribet serta tanpa aksesoris yang berlebihan, selebriti ini tampak cantik, anggun, dan kalem, atau terkesan sebagai wanita yang lemah lembut. Gaya berpakaiannya memang sederhana, namun terlihat menarik dan bersahaja, serta cantik pastinya.

2. Hijab Dengan Paduan Sepatu Boots

Hijab Dengan Sepatu Boots Cocok Untuk Musim Dingin

Hijab Dengan Sepatu Boots Cocok Untuk Musim Dingin

Gaya berpakaian hijab yang satu ini mungkin sangat jarang dikenakan di negara kita. Mengingat Indonesia termasuk daerah yang beriklim tropis. Akan terasa panas mungkin jika mengenakan gaya berpakaian hijab dengan pakaian tebal, ditambah syal tebal, serta menggunkan alas berupa sepatu boots tebal menutupi rapat hangat seluruh bagian kaki. Namun gaya berpakaian ini dapat menjadi alternatif bagi Anda hijabers yang sedang mengalami musim dingin di luar negeri. Walaupun kondisi badan terasa dingin, namun Anda tetap tampil cantik dan menarik dengan hijab yang nyentrik.

3. Gaya Hijab Arabian

Hijab Gaya Orang Arab

Hijab Gaya Orang Arab

Gaya hijab ini cenderung mengikuti gaya berpakaian wanita timur tengah (Arab). Sebagian besar wanita Arab memiliki bentuk wajah yang nyaris sempurna. Sehingga tak perlu sentuhan yang berlebihan dalam berpakaian maupun makeup. Dalam mengenakan jilbab untuk sehari-haripun mereka memiliki ciri khas tersendiri. Yaitu dengan menggunakan jilbab pasmina, kemudian dikenakan dengan kreasi yang sangat sederhana, praktis, namun tidak meninggalkan kesan cantik di dalamnya. Mereka juga lebih sering mengenakan rok ataupun atasan yang longgar agar menutupi lekuk tubuhnya.

4. Gaya Hijab Feminim

Hijab Feminim Mengenakan Rok

Hijab Feminim Mengenakan Rok

Bagi Anda yang sering menggunakan rok dalam keseharian Anda, gaya berhijab ini dapat menjadi aternatif pilihan berpakaian sopan dengan hijab sehari-hari. Menggunakan rok dapat menambah kesan feminim pada diri Anda. Serta dapat pula menutupi lekuk tubuh Anda.

5. Gaya Hijab Dengan Celana Motif Polkadot

Hijab Dengan Celana Polkadot Yang Lucu

Hijab Dengan Celana Polkadot Yang Lucu

Bagi Anda hinabers yang suka berpenampilan nyentrik, unik, dan lucu. Gaya hijab yang satu ini wajib anda coba untuk dikenakan sehari-hari saat santai, jalan-jaan, pergi ke Mall, dan sebagainya. Kombinasi celana motif polkadot yang ringan namun terkesan unik, manis, dan lucu akan semakin manambah pesona kecantikan Anda dalam berhijab.

6. Gaya Hijab Elegan

Hijab Gaya Elegan Wanita Karir

Hijab Gaya Elegan Wanita Karir

Jika Anda merupakan wanita karir, sudah sebaiknya menghilangkan kesan berpenampilan kekanak-kanakan. Melalui pembawaan karakter yang dewasa, maka akan lebih terlihat cantik jika berpenampilan secara elegan. Anda dapat mengenakan gamis modern yang dikombinasi dengan blezer serta jilbab pasmina, atau mengenakan pakian pantas yang menutupi lekuk tubuh namun tidak terkesan acak-acakan.

7. Hijab Full Color Ala Dian Pelangi

Hijab Pakaian Full Color Ala Dian Pelangi

Hijab Pakaian Full Color Ala Dian Pelangi

Siapa yang tidak mengetahui sosok cantik berhijab Dian Pelangi. Penampilannya dalam berhijab telah menjadi inspirasi bagi wanita muslim masyarakat umum lainnya. Ada satu gaya berhijab ala Dian Pelangi yang menarik perhatian. Yaitu dengan mengenakan pakaian santai full color. Gaya hijab ini membuat Anda terlihat lebih segar, cerah, ceria, dan tidak meninggalkan kesan manis untuk dilihat.

8. Hijab Tomboy

Hijab Santai Terkesan Tomboy Dengan Jeans dan Sepatu Bertali

Hijab Santai Terkesan Tomboy Dengan Jeans dan Sepatu Bertali

Wanita memang tak seluruhnya menyukai gaya berpenampilan yang feminim. Alternatif bagi Anda yang tidak suka gaya berpenampilan hijab yang feminim, bisa Anda coba gaya penampilan yang terkesan tomboy dan cuek ini. Tak perlu mengenakan aksesoris wanita seperti kalung yang memanjang menggantung sampai bawah dada. Cukup mengenakan celana jeans dengan atasan kaos atau kemeja, serta menggunakan kerudung paris polos. Dengan mengikuti gaya ini Anda dapat dengan bebas memakai sepatu bertali kesukaan Anda.

9. Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu

Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu

Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu

Rok Tutu mungkin lebih banyak diaplikasikan pada pakaian balita wanita. Rok tutu ini dibuat untuk menambah kesan manis, lucu, dan yang pastinya kesan feminim. Atau dapat juga agar menampakkan kesan menyerupai boneka barbie. Seiring perkembangan zaman, rok tutu sekarang sudah banyak diaplikasikan pada pakaian muslim bagi wanita yang berhijab. Kombinasinya pun beraneka ragam, serta dengan warna yang beraneka ragam pula. Sekilas Anda akan tampak seperti boneka barbie atau putri raja jika mengenakan rok tutu ini.

10. Gaya Hijab Kasual

Gaya Hijab Kasual Ala Dian Pelangi

Gaya Hijab Kasual Ala Dian Pelangi

Untuk tampil kasual dengan mengenakan hijab tidak harus dengan pakaian yang ribet, resmi, atau neka-neko. Anda dapat mengenakan pakaian yang santai dan memberikan sirkulasi pada tubuh Anda. Misalnya dengan padu padan celana dan atasan longgar seperti pada gambar di atas. Anda akan tetap terlihat cantik dan kasual dengan gaya hijab yang satu ini.

Bagaimana para hijabers? Gaya hijab mana yang menginspirasi Anda? Semoga artikel ini dapat membantu. Jika Anda memiliki referensi lain tentang gaya dalam berhijab, Anda dapat berbagi pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita. 🙂

Label: Dian PelangiFeminimGayaHijabHijabersInspirasiKasualKreasiMuslimPadanPaduRok TutuSantaiWanitaZaskia Adya Mecca tampilan cewe jilbab yang menarik untuk abggaya berpakaian wanita berhijabBagaimana fasion memakai sepatu berhijabmodel sepatu yang cocok untuk kemeja dan rok wanitastyle hijab simple remaja tomboy santaigya gaya wanita.berhijab syar'ipadu padan hijabcara berpakain hijab kerenmodis pakaian muslim dengan sepatu sketsfashion style hijab rokgaya penampilan berhijabGaya kekinian namun memakai jilbab dan rokstyle kekinian wanita berjilbabpakaian cantik untuk jalan ke mal hijabfashion hijab memakai rok jeans

Tentang Penulis

Riyana Dwi Lestari

Riyana Dwi Lestari
  • Profil Penulis

Wanita sederhana yang peduli terhadap kesehatan, penampilan, dan suka berbagi info seputar wanita di internet. :)

Baca Juga

  • 20 Gaya Padu Padan Hijab dengan Jeans Paling Modis

    20 Gaya Padu Padan Hijab dengan Jeans Paling Modis

    31 Mar, 2017 - 0 KomentarBerhijab memang tak hanya menjadi kewajiban para wanita umat muslim, namun telah berkembang menjadi
  • Aneka Model Sepatu Untuk Para Muslim Tomboy Berhijab

    Aneka Model Sepatu Untuk Para Muslim Tomboy Berhijab

    10 Des, 2016 - 0 KomentarSepatu merupakan alas kaki yang memiliki fungsi dasar untuk melindungi kaki kita dari kotoran,
  • Inspirasi Unik Gaya (Style) Hijab Para Hijabers Tomboy

    Inspirasi Unik Gaya (Style) Hijab Para Hijabers Tomboy

    14 Jan, 2017 - 0 KomentarBerhijab selain banyak yang menganggap sebagai kewajiban para wanita muslim beragama islam,
  • Cantiknya Padu Padan Mahkota Bunga Pada Gaya Rambut Ombre Untuk Acara Pernikahan

    Cantiknya Padu Padan Mahkota Bunga Pada Gaya Rambut Ombre Untuk Acara Pernikahan

    26 Okt, 2016 - 0 KomentarMahkota yang terbuat dari bunga memang tak jarang yang menjadikannya sebagai aksesoris pada setiap
  • 20 Aneka Kreasi Hiasan Kuku (Nail Art) Paling Unik

    20 Aneka Kreasi Hiasan Kuku (Nail Art) Paling Unik

    12 Feb, 2017 - 0 KomentarAnda suka berhias kuku atau menghiasi kuku Anda dengan sesuatu yang cantik agar terlihat lebih

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar

© 2017 Media Wanita. Hak cipta dilindungi.
Dibawah lisensi AskNet Media.